Wenger Disebut Sebagai Kandidat Terbaik untuk Latih Inggris

Share this:

LONDON – Kosongnya kursi manajer permanen tim nasional Inggris memunculkan banyak spekulasi tentang siapa yang pantas untuk mendudukinya. Di antara sekian banyak kandidat, nama pelatih Arsenal Arsene Wenger adalah yang paling sering dibicarakan.

Chief Executive otoritas tertinggi sepakbola Inggris, Football Association (FA), Martin Glenn, bahkan menyatakan bahwa Wenger merupakan kandidat yang sempurna untuk menjadi manajer tim nasional Inggris.

Dalam mencari pengganti Sam Allardyce yang harus meletakkan jabatannya pasca keterlibatannya dalam skandal tentang kepemilikan pemain oleh pihak ketiga, Glenn mengungkapkan bahwa FA mencari kandidat manajer yang berpengalaman di Premier League, namun tidak mesti berkewarganegaraan Inggris. Ia juga menggarisbawahi bahwa kebanyakan manajer internasional yang sukses berusia 60 tahunan.

Menanggapi spekulasi tersebut, manajer asal Perancis berusia 66 tahun itu, mengatakan bahwa saat ini fokusnya adalah Arsenal. Namun, ia pun menekankan bahwa tak menutup kemungkinan untuk melatih tim nasional Inggris pada masa depan.

“Suatu hari, jika aku bebas, mengapa tidak (melatih Inggris)?” kata Wenger, seperti dikutip dari BBC Sports, Jumat (30/9/2016).

Wenger akan merayakan 20 tahun kebersamaannya dengan The Gunners pada 1 Oktober 2016 dan kontraknya akan berakhir pada akhir musim ini.

Kontrak Big Sam, julukan Allardyce, sebagai pelatih tim nasional Inggris berakhir, Selasa (27/9/2016) malam atau Rabu dini hari WIB. Putusan FA ini tak lepas dari hasil investigasi dan pemberitaan The Telegraph.

Pelatih Inggris U-21, Gareth Southgate, untuk sementara mengambil alih tim senior untuk empat pertandingan berikutnya melawan Malta, Slovenia, Skotlandia, dan Spanyol sampai adanya pelatih baru.

Beberapa nama disebut berpeluang untuk mengisi pelatih Inggris, di antaranya pelatih Bournemouth, Eddie Howe, Manajer Crystal Palace Alan Pardew, mantan Manajer Hull City Steve Bruce, termasuk Wenger.

“Tentu saja saya tertarik. Akan tetapi, prioritas saya saat ini ialah bersama tim ini (Arsenal). Saya di sini sampai akhir musim dan sangat fokus dengan tugas tersebut,” ujar The Professor, julukan Wenger.

“Saya ingin benar-benar menang dari segala sesuatu dan memainkan permainan yang sempurna di setiap pertandingan. Mimpi saya ialah membuat orang untuk menikmati apa yang mereka lihat,” kata Wenger, menjelaskan filosofi melatihnya.

Wenger sudah menangani Arsenal dari 1996. Dia telah memenangi 15 trofi selama melatih tim berjuluk Meriam London itu, termasuk memenangi Premier League sebanyak tiga kali.

 

Share this:

Leave a Reply

163 More posts in DUNIA category
Recommended for you
Lewati Rekor Marcelo Salas, Alexis Sanchez Topskorer Chile Sepanjang Masa

KAZAN - Sebuah pencapaian istimewa diraih oleh Alexis Sanchez. Dengan satu gol yang dicetaknya ke...