Usai Bawa Feyenoord Juara Liga Belanda, Dirk Kuyt Gantung Sepatu

Share this:

ROTTERDAM – Setelah mengantarkan Feyenoord Rotterdam menjadi juara Eredivisie musim 2016-17 ini, Dirk Kuyt memutuskan untuk mengakhiri kariernya. Kuyt memutuskan untuk pensiun karena merasa sudah meraih pencapaian puncak sebagai pesepakbola.

Bersama Feyenoord musim ini, Kuyt menjadi juara Liga Belanda. Dia berperan besar memastikan gelar juara ke-15 milik De Stadionclub pada akhir pekan lalu. Meski sudah tidak muda, Kuyt sebenarnya masih menjadi andalan Feyenoord. Dalam 34 pertandingan Eredivisie musim ini, eks penyerang timnas Belanda itu dipercaya pelatih Giovanni van Bronckhorst tampil 31 kali. Ia menjadi pemain tersubur ketiga dengan 12 gol setelah Nicolai Jorgensen (21 gol) dan Jens Toornstra (14).

Kuyt pun menjadi pahlawan tim dengan mencetak hat-trick saat Feyenoord mengalahkan Heracles 3-1 Stadion Feijenoord pada pekan terakhir. Gelar tersebut juga sudah lama dinantikan oleh De club aan de Maas sejak 1998-1999 atau 19 tahun silam.

Setelah kesuksesan itu, Kuyt yang sudah berusia 36 tahun memutuskan untuk mengakhiri kariernya sebagai pesepakbola.

 

 

“Sepanjang karier saya, saya selalu mengikuti kata hati saat mengambil keputusan dan itu juga sama dengan yang satu ini,” kata Kuyt seperti dilansir oleh Sports Mole.

“Bagi saya, rasanya ini menjadi waktu yang tepat untuk pensiun. Saya menjalani dua tahun yang fantastis di sini sejak kembali ke Feyenoord, dengan gelar juara musim ini sebagai puncaknya.”

“Saya mempunyai mimpi memenangi trofi dan menjadi juara bersama Feyenord. Semua mimpi saya sudah menjadi kenyataan,” imbuhnya.

Selain Feyenoord, Kuyt pernah memperkuat beberapa klub seperti Liverpool, Utrecht, dan Fenerbahce. Ada tujuh trofi yang berhasil dimenangi, termasuk gelar juara Liga Belanda bersama Feyenoord tahun ini.

Kuyt akan tetap bertahan di Feyenoord usai pensiun. Dia diprediksi akan bergabung dengan tim teknik dari manajemen klub.

 

 

Share this:

Leave a Reply

68 More posts in LIGA LAIN category
Recommended for you
Claudio Ranieri Resmi Tangani Nantes

NANTES - Hanya beberapa bulan setelah dipecat Leicester City, Claudio Ranieri telah menemukan pelabuhan baru....