Tujuh Laga Tanpa Kemenangan, Inter Milan Akhirnya Pecat Stefano Pioli

Share this:

MILAN – Karena tidak mampu mengangkat Inter Milan dari periode buruk, Stefano Pioli akhirnya dicopot dari jabatan pelatih kepala. Kabar ini disampaikan langsung oleh pihak Inter melalui situs resmi klub.

Pelatih berusia 51 tahun itu menangani Inter selama kurang lebih selama enam bulan sejak November 2016 lalu, menggantikan Frank de Boer yang juga dipecat Inter karena hasil-hasil mengecewakan.

Sempat membawa Mauro Icardi dkk meraup 11 kemenangan dari 13 laga Serie A, performa Inter lalu merosot tajam. Terakhir, Nerazzuri dibekuk 1-0 oleh Genoa pada lanjutan Serie A pekan ke-36, Minggu (7/5/2017) kemarin. Hasil itu sekaligus menandai rangkaian tujuh laga tanpa kemenangan yang dijalani Inter, dengan cuma meraih dua hasil imbang dan lima kekalahan.

FC Internazionale Milano mengumumkan bahwa pelatih Stefano Pioli telah dicopot dari jabatannya bersama dengan seluruh staf teknisnya,” tulis ofisial Inter di Inter.it.

“Inter ingin mengucapkan terima kasih kepada Stefano dan rekan-rekannya atas dedikasi dan kerja keras yang telah diberikan kepada klub selama enam bulan terakhir yang terbukti telah menjadi musim yang sangat sulit.”

 

 

Keputusan ini tentu sangat mengejutkan, mengingat Inter masih menyisakan tiga pertandingan di Serie A menghadapi Sassuolo (14/5/2017), Lazio (21/5/2017), dan Udinese (28/5/2017).

Untuk menghadapi tiga pertandingan tersebut, Inter kembali mengangkat pelatih tim primavera, Stefano Vecchi. Pelatih berusia 45 tahun itu juga yang menangani Inter sebelum klub mengangkat Pioli setelah melepas Frank de Boer.

“Pelatih Primavera, Stefano Vecchi, telah diberikan wewenang untuk langsung menangani tim utama dan untuk melalui tiga pertandingan yang masih harus dimainkan di musim ini. Klub sekarang mulai merancang rencana untuk musim depan.”

Dengan musim hanya menyisakan tiga laga, Inter terancam tak bisa tampil di pentas Eropa pada musim depan. Mereka saat ini duduk di posisi tujuh dengan 56 poin, tertinggal sembilan angka dari Atalanta di posisi lima yang jadi batas zona Eropa.

 

Share this:

Leave a Reply

262 More posts in LIGA ITALIA category
Recommended for you
Putuskan Kontraknya di Juventus, Dani Alves Segera Gabung Man City

TURIN - Dani Alves dipastikan tidak akan berseragam Juventus musim depan, setelah bek asal Brasil...