Totti Bicara Kemungkinan Melatih dan Hubungannya dengan Spalletti

Share this:

ROMA – Francesco Totti, saat ini menjalani hari-hari sebagai pesepakbola yang usianya sudah memasuki “kepala empat” sejak akhir bulan lalu. Ia pun mulai membicarakan soal rencananya untuk masa depan. Kapten AS Roma itu mengaku tertarik untuk menjadi seorang pelatih.

Totti, yang baru saja menginjak usia 40 tahun pada 27 September lalu, masih sanggup menampilkan permainan efektif dan menawan.

Buktinya, dari empat pertandingan Serie A musim ini, Totti berhasil menorehkan dua gol beserta dua assist.

Namun, tak bisa dimungkiri bahwa Totti sudah memasuki masa senja karier sepakbolanya. Terlebih lagi, kontraknya di AS Roma bakal berakhir pada Juni 2017.

Pada Februari 2016 sempat muncul kabar bahwa Totti bakal memegang salah satu jabatan di jajaran manajemen AS Roma.

Meskipun demikian, Totti rupanya tak menutup pintu untuk berkarier sebagai pelatih. Hal itu diungkapkan Totti dalam wawancaranya dengan TG1, Jumat (7/10/2016) waktu setempat.

“Apakah saya akan menjadi pelatih? Saya tak tahu apa yang akan saya lakukan pada masa mendatang. Di satu sisi, saya memang menyukai ide itu. Namun, saya tidak bisa mengelola banyak orang dalam sebuah kelompok,” kata Totti.

“Mungkin hal itu adalah sesuatu yang baru bisa berjalan setelah Anda berhenti bermain. Sebab, banyak pesepak bola yang kemudian melakoni peran sebagai pelatih,” ucap Totti.

Dalam kesempatan itu, Totti juga mengungkapkan hubungan personalnya dengan sang pelatih, Luciano Spalletti. Totti memang sempat dikabarkan terlibat konflik dengan Spalletti. Hal itu disebabkan oleh minimnya kesempatan bermain Totti. Akan tetapi, Totti membantahnya. Ia mengklaim hubungannya dengan Spalletti berjalan tanpa masalah.

“Hubungan saya dengan Luciano Spalletti? Kami baik-baik saja. Saya punya hubungan yang baik dengannya,” tutur Totti menjelaskan.

AS Roma menjadi satu-satunya klub yang dibela oleh Totti sepanjang kariernya. Sejauh ini, Totti telah mencatatkan 300 gol dari 741 laga bersama Roma.

Share this:

Leave a Reply

262 More posts in LIGA ITALIA category
Recommended for you
Putuskan Kontraknya di Juventus, Dani Alves Segera Gabung Man City

TURIN - Dani Alves dipastikan tidak akan berseragam Juventus musim depan, setelah bek asal Brasil...