Tom Heaton Kembali ke Old Trafford dengan Penampilan Gemilang

Share this:

MANCHESTER – Saat melakoni pertandingan di Old Trafford, Manchester United harus puas dengan hasil imbang saat melakoni laga melawan Burnley dengan skor akhir 0-0. Di laga Sabtu (29/10/2016) malam WIB, tim besutan Jose Mourinho itu dicatat situs resmi turnamen mampu tampil dominan.

The Red Devils dinilai membuat kiper Burnley, Tom Heaton, tampak jago. MU melakukan penguasaan bola hingga 72 persen. Sementara soal peluang ada 37 kali percobaan, 11 di antaranya menemui bidang. Dari semua percobaan on target itu, mentah di tangan Heaton.

MU tidak akan menyangka kalau pemain jebolan akademi sepakbola mereka sendiri akan memberikan rasa frustrasi yang teramat sangat di pekan 10 Premier League 2016-17. Heaton datang kembali ke Old Trafford dengan penampilan gemilang bersama Burnley.

Kiper 30 tahun itu tak terbantahkan menjadi man of the match dalam laga itu. Salah satu penyelamatan gemilang Heaton terjadi di menit 61, saat menepis tendangan Zlatan Ibrahimovic dari jarak dekat. Daley Blind menyesali MU membuang-buang peluang. Bek asal Belanda itu juga mengungkapkan MU sudah menggalang pertahanan dengan baik.

“Sulit dipercaya kami tidak bisa mencetak gol,” ujar Daley Blind keheranan.

“Saya pikir kami membuat penjaga gawang tampak sangat bagus karena kami menyia-nyiakan peluang. Dia kiper yang sangat bagus di hari ini,” kata Blind seperti dilansir oleh situs resmi MU.

“Terlepas dari hal itu, kami seharusnya bisa mencetak sebuah gol. Saya pikir sebagai sebuah tim penampilannya positif dan ada banyak energi yang dibawa ke dalam tim.”

“Saya pikir kami bermain bagus saat menggalang pertahanan tim. Saya pikir itu sedikit membuat frustrasi,” imbuhnya.

Atas penampilannya dalam laga tersebut, Heaton mendapat nilai 9,4 dari situs statistik Whoscored. Itu menjadi nilai tertinggi di antara seluruh pemain yang berada di atas lapangan.

“Kami datang membawa strategi pertandingan, menunjukkan kerja tim yang luar biasa dan bertahan di sana. Banyak yang sudah dilakukan untuk laga-laga tandang kami, tapi ini tempat yang luar biasa untuk meraih poin pertama,” ucap Heaton merujuk pada statistik mereka musim ini yang selalu kalah di laga away.

Penampilan Heaton di musim ini sangat impresif karena dia sebelumnya juga pernah membuat 11 penyelamatan dalam satu pertandingan. Itu terjadi ketika Burnley berhadapan dengan Southampton.

Atas penampilannya yang super di Old Trafford, sekelompok pendukung Burnley meneriakkan yel-yel “England’s number one”. Heaton sendiri sempat dipanggil masuk timnas Inggris saat mereka menjalani beberapa pertandingan uji coba jelang Piala Eropa. Dia sudah berulang kali menjadi kiper nomor satu Inggris di level U16 sampai U21, namun baru sekali tampil bersama tim senior.

 

Share this:

Leave a Reply

429 More posts in LIGA INGGRIS category
Recommended for you
Resmi Gabung Liverpool, Mohamed Salah Pakai Nomor 11

LIVERPOOL - Liverpool resmi mengumumkan transfer winger asal Mesir, Mohamed Salah, dari klub pemilik sebelumnya,...