Tidak Ada Internet di Kompleks Latihan Manchester City

Share this:

MANCHESTER – Performa apik yang ditunjukkan para pemain Manchester City sejak ditangani oleh Josep ‘Pep’ Guardiola, adalah buah dari disiplin ketat yang diterapkan oleh sang manajer. Sejak ditunjuk sebagai manajer, Guardiola telah menerapkan beberapa aturan, yang di antaranya paling unik adalah meniadakan sambungan internet di kompleks latihan City.

Hal tersebut diungkapkan oleh Pablo Zabaleta. Bek kanan yang sudah delapan tahun membela Manchester City itu merasakan langsung perbedaan metode yang diterapkan oleh Guardiola.

Menurut Zabaleta, Guardiola adalah sosok pelatih yang sangat mengutamakan terjalinnya relasi positif di dalam skuat asuhannya.

 

city-players-training-2016

 

Cara mewujudkannya, Guardiola memutus koneksi internet di tempat latihan. Hal itu dimaksudkan agar para pemain bisa saling berbincang tanpa menggunakan gadget saat sarapan dan makan siang.

Manajer asal Spanyol itu juga sangat memerhatikan masalah nutrisi dan diet para pemainnya. Guardiola meminta semua pemainnya untuk makan bersama-sama setelah pertandingan. Dia juga melarang pizza masuk ruang ganti City.

Karena aturan yang ketat itu pula, Samir Nasri sempat jadi “korban”. Dia harus lebih dulu menurunkan berat badannya sebelum mendapatkan kesempatan main walaupun pada akhirnya dipinjamkan ke Sevilla.

“Dia (Guardiola) mengimbau kami agar sarapan dan makan siang bersama di klub. Internet pun sampai diputus. Bahkan, kami tidak bisa menggunakan koneksi 3G,” tutur Zabaleta kepada TyC Sports, Selasa (4/10/2016).

 

zabaleta-city-players-training-2016

 

Terkait metode Guardiola tersebut, Zabaleta mengaku tak kecewa. Ia justru senang bisa dilatih langsung oleh juru taktik sekelas Guardiola.

Dampak kedatangan Guardiola di Manchester City memang terasa. Buktinya, dari 12 laga yang sudah dijalani, Manchester City menorehkan catatan 10 kemenangan, serta sekali imbang dan kalah.

“Anda selalu ingin dan bermimpi untuk dilatih oleh pelatih-pelatih terbaik, dan hari ini saya punya kesempatan untuk bekerja bersama salah satu yang terbaik. Sebenarnya, Anda belajar banyak, khususnya bagaimana seharusnya cara hidup Anda. Di luar pengetahuan tentang idenya, Anda melihat gairah yang dia miliki untuk sepakbola,” kata Zabaleta.

Seusai jeda internasional, Manchester City bakal melawa Everton pada Sabtu (15/10/2016). Laga tersebut akan digelar di Stadion Etihad.

 

Share this:

Leave a Reply

83 More posts in SPOTLIGHT category
Recommended for you
Zinedine Zidane, Legenda Saat Main, Kini Juga Saat Melatih

CARDIFF - Keberhasilannya membawa Real Madrid menjadi juara Liga Champions Eropa dua kali beruntun membuat...