Tetap Tidak Ada Icardi di Skuat Argentina

Share this:

BUENOS AIRES — Pelatih tim nasional Argentina, Edgardo Bauza, sudah menetapkan daftar pemain untuk laga kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan melawan Peru, Kamis (6/10/2016), dan Paraguay, Selasa (11/10/2016).

Tidak ada nama Mauro Icardi di dalamnya. Padahal, penyerang berusia 23 tahun itu tampil impresif dengan catatan enam gol dan dua assist dari tujuh pertandingan Serie A.

Bauza pun menjawab pertanyaan-pertanyaan media terkait keputusannya tidak memanggil kapten Inter Milan itu. Bauza mengungkapkan bahwa Icardi sempat masuk daftar pemain yang dipertimbangkan untuk masuk skuad.

“Saya sudah berbicara dengan sosok pemimpin di tim, sekitar enam atau tujuh orang. Mereka mengaku tidak punya masalah dengan Icardi,” kata Bauza kepada FCInternews.

Lantas, mengapa Bauza lebih memilih Lucas Pratto dan Lucas Alario ketimbang Icardi?

Padahal, dua nama pertama hanya merumput di Amerika Selatan, yang notabene tidak lebih kompetitif daripada Eropa.

“Untuk dua pertandingan berikutnya, saya memilih untuk bermain dengan satu striker. Ada Gonzalo Higuain karena pengalamannya,” ucap Bauza.

“Untuk Lucas Pratto, saya sudah mengenalnya dengan baik. Adapun pemilihan Lucas Alario disebabkan saya memikirkan masa depan tim,” kata dia.

Icardi tak dipungkiri adalah andalan Inter Milan saat ini meski usianya baru menginjak 23 tahun. Ban kapten yang melingkar di lengan Icardi adalah pertanda seberapa pentingnya dia untuk Nerazzurri.

Icardi kini adalah mesin gol Inter yang sudah mencetak 55 gol dari 108 pertandingan di seluruh kompetisi sejak gabung klub itu pada 2013. Ini membuatnya banyak diincar klub-klub besar Eropa.

Meski tampil oke di level klub, Icardi belum beruntung jika bicara soal timnas Argentina. Selama kariernya, Icardi baru sekali dipanggil ke tim senior pada 2013 dan itu pun cuma main tujuh menit saat Argentina kalah 2-3 dari Uruguay di Kualifikasi Piala Dunia 2014.

Setelah itu, siapapun pelatih Argentina, nama Icardi tak pernah ada dalam skuat termasuk saat negara itu tampil di Olimpiade 2016 lalu. Ceritanya masih sama di era kepelatihan Edgardo Bauza saat ini.

Padahal kalau boleh dibilang, Icardi juga tak kalah oke dibanding para pemain itu. Mungkin hanya Messi dan Aguero yang lebih tajam musim ini ketimbang Icardi. Higuain belum nyetel betul dengan Juve dan begitu juga Dybala yang masih sulit mengulang performa okenya musim lalu.

“Tentu saja dia pantas mendapat panggilan ke tim nasional, karena dia terus bikin gol dan saya harap mereka memanggilnya,” ujar rekan setim Icardi di Inter, Ever Banega, seperti dikutip Football Italia.

“Dia hanya harus rileks dan terus mempertahankan performanya saat ini.. Kami semua juga harus seperti itu dan meningkatkan intensitas pada setiap sesi latihan serta pertandingan,” sambung Banega yang juga anggota skuat Argentina.

Icardi bukanlah satu-satunya striker tenar yang gagal menembus tim nasional Argentina. Ada pula Carlos Tevez yang tidak dipanggil sejak Copa America 2016.

 

Share this:

Leave a Reply

163 More posts in DUNIA category
Recommended for you
Lewati Rekor Marcelo Salas, Alexis Sanchez Topskorer Chile Sepanjang Masa

KAZAN - Sebuah pencapaian istimewa diraih oleh Alexis Sanchez. Dengan satu gol yang dicetaknya ke...