Spurs Amankan Peringkat Dua, Liverpool Taklukkan West Ham 4-0, Hull Degradasi

Share this:

LIGA INGGRIS – Tottenham Hotspur menandai laga terakhirnya di White Hart Lane dengan kemenangan 2-1 atas Manchester United, sekaligus mengamankan peringkat dua klasemen sementara Premier League 2016-17. Hasil negatif di kandang Spurs ini juga memastikan tertutupnya peluang MU untuk meraih posisi empat besar. Sebaliknya dengan Liverpool, peluangnya untuk finish di empat besar terbuka lebar setelah menaklukkan West Ham United dengan skor telak 4-0.

White Hart Lane memang direncanakan akan diruntuhkan untuk kemudian diganti dengan stadion baru. Spurs sendiri untuk sementara akan bermarkas di Stadion Wembley mulai musim depan. Big match antara Spurs dan MU menandai perpisahan dengan White Hart Lane, Minggu (14/5/2017) malam WIB. The Lilywhites mengucap perpisahan kepada White Hart Lane dengan kemenangan 2-1 atas ‘Setan Merah’.

 

 

Spurs membuka keunggulan lewat Victor Wanyama di menit keenam sebelum digandakan oleh Harry Kane di awal babak kedua. MU hanya mampu membalas satu gol lewat Wayne Rooney. Gol itu adalah gol ketiga Rooney dari empat pertandingan terakhirnya plus gol ketujuh di White Hart Lane dalam seragam MU. Selain Rooney, tidak ada pemain tim lawan yang membuat gol sebanyak itu di markas Spurs.

Kemenangan ini membuat Spurs mengunci posisi kedua Premier League musim ini. Dengan 80 poin dari 36 laga, The Lilywhites takkan lagi mampu dikejar Manchester City (72 poin) di posisi keempat meski sama-sama punya dua laga sisa. Sementara MU maksimal hanya bisa finis lima besar musim ini setelah kini masih tertahan di urutan keenam dengan 65 poin dari 36 laga.

 

 

Liverpool meraih hasil positif dari lawatannya ke markas West Ham United. The Reds menang empat gol tanpa balas atas The Hammers, sekaligus menjaga peluangnya untuk menyelesaikan musim di posisi empat besar. Dua dari empat gol mereka dicetak oleh Philippe Coutinho, sisanya berkat Daniel Sturridge dan Divock Origi.

Hasil itu membuat Liverpool sementara bertengger di posisi ketiga dengan koleksi 73 poin dari 37 pertandingan. Terbentang jarak satu angka atas Manchester City dan empat poin atas Arsenal. Namun City dan Arsenal masih memiliki tabungan masing-masing satu laga. Kemenangan di pekan terakhir akan membawa The Reds lolos ke Liga Champions. Sementara itu, West Ham ada di posisi 12 dengan raihan 42 angka.

 

 

Di zona degradasi, Hull City jadi tim terakhir yang dipastikan turun ke Divisi Championship musim depan, menyusul Sunderland dan Middlesbrough. Kekalahan 0-4 atas Crystal Palace di Selhust Park membuat The Tigers tidak akan bisa mengejar perolehan poin Swansea City yang sehari sebelumnya menang 2-0 atas Sunderland.

 

Hasil laga Premier League, Minggu (14/5/2017):

Crystal Palace 4-0 Hull City (Wilfried Zaha 3′, Christian Benteke 34′, Luka Milivojevic 85′ -pen, Patrick van Aanholt 90′)
West Ham United 0-4 Liverpool (Daniel Sturridge 35′, Philippe Coutinho 57′, 61′, Divock Origi 76′)
Tottenham Hotspur 2-1 Manchester United (Victor Wanyama 6′; Harry Kane 48′ – Wayne Rooney 71′)

Share this:

Leave a Reply

429 More posts in LIGA INGGRIS category
Recommended for you
Resmi Gabung Liverpool, Mohamed Salah Pakai Nomor 11

LIVERPOOL - Liverpool resmi mengumumkan transfer winger asal Mesir, Mohamed Salah, dari klub pemilik sebelumnya,...