Serie A Giornata 8: Lazio Diimbangi Bologna, AC Milan Melesat ke Peringkat 3

Share this:

LIGA ITALIA – Lanjutan Serie A giornata 8 pada hari Minggu (16/10/2016), mempertandingkan enam partai yang didominasi dengan hasil imbang. Tercatat tiga partai berakhir dengan skor sama kuat, sementara AC Milan sukses meraih kemenangan penting yang mengangkat posisi mereka ke peringkat tiga klasemen sementara.

Fiorentina tak mampu mengonversi keunggulannya sebagai tuan rumah dan ditahan imbang tanpa gol oleh Atalanta. Begitu juga halnya dengan Genoa yang diimbangi Empoli dengan skor identic, 0-0. Lazio juga gagal memanfaatkan status sebagai tuan rumah ketika menjamu Bologna di Stadion Olimpico, setelah hanya bermain imbang 1-1.

Bologna unggul terlebih dahulu pada laga tersebut melalui gol Filip Helander pada menit ke-10. Meski dari segi penguasaan bola dan jumlah peluang unggul, Lazio baru bisa menyamakan kedudukan pada masa injury time.

Tuan rumah mendapatkan penalti setelah Marios Oikonomou melanggar Wallace. Ciro Immobile yang ditunjuk menjadi eksekutor tak menyia-nyiakan peluang untuk membuat skor menjadi imbang 1-1.

 

lazio-bologna-2016-10-16

 

Hasil imbang lawan Bologna ini membuat Lazio gagal memperbaiki peringkat. Mereka tertahan di peringkat kelima dengan 14 poin, kalah produktivitas gol dari Napoli yang berada di atasnya.

 

AC Milan Taklukkan Chievo Verona

Bertandang ke Stadion Marc’Antonio Bentegodi, Verona, Senin (17/10/2016) dinihari WIB, AC Milan menang berkat gol Juraj Kucka pada menit ke-45, M’Baye Niang pada menit ke-46, dan gol bunuh diri Dario Dainelli di injury time. Chievo Verona hanya bisa membalas sekali lewat gol eks pemain Milan, Valter Birsa, pada menit ke-76.

Pada pertandingan ini, pelatih Milan Vincenzo Montella mencadangkan Carlos Bacca dan memasang Gianluca Lapadula sebagai ujung tombak. Montella juga membuat keputusan berani dengan menurunkan Manuel Locatelli, gelandang berusia 18 tahun, sejak menit pertama menyusul cederanya Riccardo Montolivo.

Beberapa saat sebelum turun minum, Kucka membawa Rossoneri unggul. Tembakan keras kaki kirinya menembus pojok atas gawang Chievo tanpa bisa dijangkau kiper Stefano Sorrentino.

Sebuah serangan cepat Milan pada awal babak kedua menggandakan keunggulan mereka lewat gol Niang. Sepakan kaki kiri Niang dari luar kotak penalti menggetarkan gawang Chievo untuk kedua kalinya.

 

niang-shot-chievo-milan-2016-10-16

 

Pada menit ke-76, Chievo menipiskan ketertinggalannya melalui gol Birsa. Tendangan bebas Birsa melewati pagar hidup pemain Milan dan tak bisa dihentikan oleh Gianluigi Donnarumma.

Saat injury time memasuki menit keempat, Milan memantapkan kemenangan mereka. Tembakan keras Bacca dari luar kotak penalti mengenai badan Dainelli dan mengakibatkan bola berubah arah. Si kulit bundar bergulir ke dalam gawang tanpa bisa dicegah oleh Sorrentino.

Dengan kemenangan ini, Milan mengumpulkan 16 poin dari delapan pertandingan musim ini. Rossoneri menempati posisi ketiga, di bawah Juventus (21) dan AS Roma (16).

Hasil positif juga dicatatkan oleh Sassuolo, yang sukses mengatasi perlawanan tamunya Crotone 2-1. Setelah sempat tertinggal hampir di sepanjang pertandingan setelah Diego Falcinelli berhasil mencuri gol di menit ke-2, Sassuolo akhirnya dapat membalikkan keadaan dan meraup poin penuh lewat gol-gol dari Stefano Sensi (83′), dan Pietro Iemmello (86′).

Hasil ini menempatkan Sassuolo di posisi 9 klasemen sementara dengan poin 12 dari 8 pertandingan, sedangkan Crotone kian terbenam di dasar klasemen karena baru sanggup meraih satu poin.

 

Berikut adalah hasil pertandingan pekan ke-8, Minggu (16/10/2016):

Fiorentina 0-0 Atalanta
Genoa 0-0 Empoli
Inter Milan 1-2 Cagliari (Joao Mario 56′ ; Federico Melchiorri 71′, Samir Handanovic 85′-bd)
Lazio 1-1 Bologna (Ciro Immobile 90’+7-pen ; Filip Helander 10′)
Sassuolo 2-1 Crotone (Stefano Sensi 83′, Pietro Iemmello 86′ ; Diego Falcinelli 2′)
Chievo Verona 1-3 AC Milan (Valter Birsa 76′; Juraj Kucka 45′, Mbaye Niang 46′, Dario Dainelli 90’+4-bd)

Share this:

Leave a Reply

262 More posts in LIGA ITALIA category
Recommended for you
Putuskan Kontraknya di Juventus, Dani Alves Segera Gabung Man City

TURIN - Dani Alves dipastikan tidak akan berseragam Juventus musim depan, setelah bek asal Brasil...