Serie A Giornata 7: Milan Atasi Sassuolo, Napoli Ditaklukkan Atalanta

Share this:

LIGA ITALIA – Sebanyak 8 partai digelar dalam lanjutan Serie A hari Minggu (2/10/2016) waktu setempat. Juventus memperkokoh posisinya di puncak klasemen sementara setelah meraup poin penuh saat bertandang ke Empoli. Sementara AC Milan berhasil mengatasi perlawanan tamunya Sassuolo, dalam drama 7 gol yang berakhir 4-3 untuk kemenangan Milan.

Pada laga lainnya, usaha Napoli untuk memperpendek jarak dengan Juventus digagalkan Atalanta, dan catatan tak terkalahkan Napoli di Serie A pun terhenti. Il Partenopei takluk dengan skor tipis 0-1 saat berhadapan dengan Atalanta.

Saat melakoni pertandingan di Stadion Atleti Azzurri d’Italia, Napoli sudah ketinggalan di menit sembilan. Andrea Petagna yang menjadi pencetak gol untuk Atalanta.

 

atalanta-napoli-2016-10-02

 

Berawal dari satu umpan silang terukur dari Alejandro Gomez, pemain belakang Napoli salah mengantisipasi umpan silang. Petagna yang ada di muka gawang Atalanta, langsung menceploskan bola ke dalam gawang.

Hingga pertandingan kelar tak ada gol tambahan, Atalanta mampu menang dengan skor akhir 1-0. Dengan hasil ini, Napoli kini tetap ada di posisi dua klasemen. Kumpulan poinnya sebanyak 14 angka. Sementara itu, Atalanta ada di peringkat 10 dengan koleksi sembilan poin.

Sementara di Stadion Olimpico, Turin, Fiorentina harus mengakui keunggulan tuan rumah Torino dalam laga yang berakhir dengan skor 2-1. Gol-gol Torino ditorehkan Iago Falgue (15′) dan Marco Benassi (60′). Sementara itu gol tunggal La Viola diciptakan Khouma Babacar (85′).

Tambahan 3 poin membuat Torino bertengger di peringkat ke-6 dengan merangkum 11 poin.

 

Drama 7 Gol di San Siro, Milan

AC Milan meraih kemenangan luar biasa saat menjamu Sassuolo pada pertandingan Serie A di San Siro. Sempat tertinggal 1-3, Rossoneri membalikkan keadaan dengan meraih kemenangan 4-3.

Milan sempat tampil menjanjikan dengan unggul terlebih dulu saat laga baru berjalan 9 menit. Giacomo Bonaventura berhasil mencetak gol setelah memanfaatkan umpan Mattia De Sciglio.

Namun, pertahanan terlihat rapuh karena Sassuolo hanya butuh satu menit untuk mencetak gol balasan lewat aksi Matteo Politano.

Milan kemudian mendapatkan masalah. Riccardo Montelivo dan kawan-kawan harus kehilangan pelatih Vicenzo Montella. Pelatih berkebangsaan Italia tersebut diusir saat jeda karena melancarkan protes kepada wasit Marco Guida.

Dia tidak terima dengan keputusan wasit menghentikan laga saat Milan sedang melakukan serangan balik.

 

milan3-sassuolo-2016-10-02

 

Tanpa Montella, Milan tertinggal 1-3 dalam waktu cepat. Gawang Milan yang dikawal Gianluigi Donnarumma dibobol oleh Francesco Acerbi (54′) dan Lorenzo Pellegrini (56′).

Namun, Milan belum menyerah. Carlos Bacca mampu memperkecil ketertinggalan lewat titik putih pada menit ke-69. Tim tuan rumah mendapatkan hadiah penalti karena Mbaye Niang dilanggar Luca Antei di kotak terlarang.

Gol Bacca itu seperti melecut semangat Milan. Betapa tidak, mereka mampu menyamakan kedudukan 3-3 berkat gol Manuel Locatelli pada menit ke-73.

Locatelli melepaskan tendangan dari luar kotak penalti yang membuat bersarang ke sisi kanan gawang Sassuolo.

Hanya berselang 4 menit, Gabriel Paletta yang mencatatkan namanya di papan skor. Bek bernomor punggung 29 tersebut mencetak gol dengan melepaskan tandukan keras.

Gol Palletta ini memateraikan kemenangan Milan dengan skor 4-3. Berkat kemenangan ini, Milan berada di peringkat ke-5 dengan merangkum 13 poin.

 

Berikut ini adalah hasil Serie A, Minggu (2/10/2016):

Empoli 0-3 Juventus (Dybala 65′; Higuain 60′, 70′)
Atalanta 1-0 Napoli (Petagna 9′)
Bologna 0-1 Genoa (Giovanni Simeone 77′)
Cagliari 2-1 Crotone (Davide Di Gennaro 38′; Simone Padoin 56′ – Adrian Stoian 90′)
Sampdoria 1-1 Palermo (Bruno Fernandes 90+4′- Ilija Nestorovski 60′)
AC Milan 4-3 Sassuolo (Giacomo Bonaventura 9′, Carlos Bacca (R) 69′, Manuel Locatelli 73′, Gabriel Paletta 77′; Matteo Politano
10′, Francesco Acerbi 54′, Lorenzo Pellegrini 56′)
Torino 2-1 Fiorentina (Iago Falque 15′, Marco Benassi 60′; Khouma Babacar 84′)

 

Share this:

Leave a Reply

262 More posts in LIGA ITALIA category
Recommended for you
Putuskan Kontraknya di Juventus, Dani Alves Segera Gabung Man City

TURIN - Dani Alves dipastikan tidak akan berseragam Juventus musim depan, setelah bek asal Brasil...