Serie A Giornata 38: Atalanta Geser Lazio, Juventus Atasi Bologna

Share this:

LIGA ITALIA – Di saat liga-liga Eropa lain telah merampungkan kompetisinya pekan lalu, klub-klub Italia baru memainkan laga penutup kompetisi Serie A pada akhir pekan ini. Pada laga giornata terakhir Serie A, Sabtu (27/5/2017), Juventus memetik kemenangan dramatis atas Bologna 2-1 lewat gol di injury time.

Bertandang ke Stadion Renato Dall’Ara, Sabtu (27/5/2017), Juventus yang sudah mengamankan scudetto sejak akhir pekan lalu mengistirahatkan sejumlah pemain intinya. Tapi, sebagian besar pilar tim tetap turun ke lapangan.

Di posisi penjaga gawang, Juve memasang kiper keturunan Indonesia, Emil Audero. Ini adalah debut Audero pada laga resmi bersama Juve. Gonzalo Higuain, Paulo Dybala, Sami Khedira, dan Juan Cuadrado tetap tampil sebagai starter. Sementara itu, Miralem Pjanic dan Mario Mandzukic menjadi pemain pengganti.

Setelah babak pertama berakhir tanpa gol, Bologna unggul lebih dulu melalui gol Saphir Taider pada menit ke-52. Juventus baru bisa menyamakan kedudukan lewat Dybala pada menit ke-70.

Drama terjadi saat laga sudah memasuki injury time. Penyerang muda Moise Kean, yang main sebagai pemain pengganti, menjebol gawang Bologna untuk memastikan kemenangan Juve.

Dengan hasil ini, Juventus menyudahi Serie A musim ini dengan perolehan 91 poin dari 38 pertandingan. Mereka untuk sementara unggul tujuh poin atas AS Roma yang berada di posisi kedua. Bologna berada di peringkat ke-15 dengan koleksi 41 poin.

Pada laga lainnya, Atalanta sukses mengalahkan tamunya Chievo Verona dengan skor tipis 1-0 di Stadion Atleti Azzurri d’Italia, Bergamo. Gol tunggal kemenangan La Dea diciptakan oleh Alejandro Gomez pada menit ke-52.

Hasil ini sementara mengangkat posisi Atalanta ke peringkat empat klasemen dengan perolehan 72 poin, unggul dua poin atas Lazio yang baru akan memainkan laga giornata ke-38-nya pada Minggu (28/5/2017). Sedangkan Chievo dengan raihan 43 poin terpaku di posisi ke-14.

 

Hasil laga giornata 38 Serie A, Sabtu (27/5/2017):

Atalanta 1-0 Chievo Verona (Alejandro Gomez 52′)
Bologna 1-2 Juventus (Saphir Taider 52; Paulo Dybala 70′, Moise Kean 90’+4′)

 

Share this:

Leave a Reply

262 More posts in LIGA ITALIA category
Recommended for you
Putuskan Kontraknya di Juventus, Dani Alves Segera Gabung Man City

TURIN - Dani Alves dipastikan tidak akan berseragam Juventus musim depan, setelah bek asal Brasil...