Serie A Giornata 27: AC Milan Menang, Napoli Tumbangkan Roma

Share this:

LIGA ITALIADerby del Sole atau Derbi Matahari yang merupakan pertemuan AS Roma kontra Napoli, terjadi di pekan ke-27 lanjutan kompetisi Serie A, Sabtu (4/3/2017). Napoli berhasil membalas kekalahan di pertemuan pertama dengan mengalahkan Roma yang bertindak sebagai tuan rumah dengan skor 2-1.

Laga ini di Stadion Olimpico ini merupakan duel antara tim peringkat kedua dan ketiga di klasemen. Selain itu, Roma dan Napoli juga sama-sama baru saja menelan kekalahan di laga semifinal Coppa Italia. Pertemuan ini merupakan yang kedua musim ini. Pertemuan pertama yang dilangsungkan di Stadion San Paulo, 16 Oktober tahun lalu, Roma mempermalukan Napoli dengan kemenangan 3-1.

 

 

Napoli yang tampil agresif membuka keunggulan di menit ke-26 lewat sepakan Mertens. Di awal babak kedua, Mertens kembali mencatatkan namanya di papan skor setelah menuntaskan sebuah serangan balik yang memanfaatkan kesalahan Federico Fazio.

Terus menekan, Roma baru bisa menipiskan skor di menit ke-89 lewat tendangan Kevin Strootman. Tiang gawang dan penampilan brilian Pepe Reina pada akhirnya menggagalkan upaya Roma untuk menyamakan skor di menit-menit akhir.

Hasil ini membuat Roma gagal mendekati Juventus dan masih terpaku di peringkat kedua dengan 59 poin. Sementara itu, Napoli memangkas jarak dari Roma dengan 57 poin.

 

 

Pada laga lainnya, AC Milan memetik poin penuh saat menjamu Chievo dengan meraih kemenangan 3-1. Carlos Bacca mencetak dua gol kendati juga sempat gagal penalti.

Total ada tiga penalti diberikan wasit Fabio Maresca dalam pertandingan ini, dua di antaranya buat AC Milan. Namun, Carlos Bacca yang mencetak dua gol gagal menunaikan tugasnya sebagai eksekutor.

Milan baru bisa meraup hasil dari penalti ketika Gianluca Lapadula maju sebagai penendang. Sama halnya dengan tembakan 12 pas Chievo yang diambil Jonathan De Guzman dan berujung gol.

Dengan kemenangan ini, Milan naik ke peringkat enam dengan 50 poin dari 27 pertandingan. Sementara Chievo terpaku di urutan 11 dengan 35 poin.

 

Hasil giornata 27 Serie A, Sabtu (4/3/2017):

AS Roma 1-2 Napoli (Kevin Strootman 89′ – Dries Mertens 26′, 50′)
Sampdoria 3-1 Pescara (Bruno Fernandes 18′, Fabio Quagliarella 58′, Patrick Schick 68′; Alberto Cerri 32′)
AC Milan 3-1 Chievo (Carlos Bacca 24′, 70′, Gianluca Lapadula 82′-penalti; Jonathan de Guzman 43′-penalti)

 

Share this:

Leave a Reply

262 More posts in LIGA ITALIA category
Recommended for you
Putuskan Kontraknya di Juventus, Dani Alves Segera Gabung Man City

TURIN - Dani Alves dipastikan tidak akan berseragam Juventus musim depan, setelah bek asal Brasil...