Serie A Giornata 11: Milan Menang, Roma Seri, Inter Kalah Lagi

Share this:

LIGA ITALIA – Inter Milan kembali menelan kekalahan setelah sempat menang 2-1 atas Torino tengah pekan lalu. Bertanding melawan Sampdoria pada lanjutan Serie A giornata ke-11, Minggu (30/10/2016), Inter kalah dengan skor tipis 0-1. Sementara tim sekotanya AC Milan meraih hasil kebalikannya, dengan meraih kemenangan 1-0 ketika berhadapan dengan Pescara.

Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion San Siro, Milan, kedua kesebelasan tampil relatif seimbang. Rossoneri sempat kesulitan di babak pertama lantaran beberapa kali peluang yang mereka dapatkan digagalkan oleh penjaga gawang Pescara, Albano Bizzarri. Di sisi lain, Pescara juga sempat beberapa kali mengancam gawang Milan.

Pertandingan babak kedua juga berjalan seperti babak pertama –kedua kesebelasan saling berbalas serangan, namun berulang kali peluang berujung pada kegagalan. Milan sendiri memimpin ketika pertandingan menginjak menit ke-49.

 

acm-pes-2016-10-31

 

Gol bermula dari pelanggaran Alexandru Mitrita terhadap Bonaventura di depan kotak penalti Pescara. Milan pun mendapatkan tendangan bebas dan Bonaventura sendiri yang mengambil. Bonaventura tidak menendang tinggi melewati pagar pemain, melainkan menyepak bola menyusur tanah dan bola masuk ke sudut bawah gawang Pescara.

Dengan hasil ini, Milan tetap berada di posisi ketiga klasemen dengan nilai 22. Sementara itu, Pescara berada di posisi ke-17 dengan nilai 7.

 

sam-int-2016-10-31

 

Bertandang ke Stadion Luigi Ferraris, Genoa, Inter Milan sebenarnya punya modal bagus untuk mendapatkan poin penuh. Selain memenangi penguasaan bola, tim besutan Frank de Boer itu juga cukup banyak membuat percobaan untuk mencetak gol.

Namun, Sampdoria memulai pertandingan kali ini dengan baik dan lebih sering membuat peluang di babak pertama. Pada menit kedelapan, mereka mendapatkan kans pertama dalam laga ini lewat sepakan Fabio Quagliarella. Namun, sepakan Quagliarella masih melebar. Setelahnya, gantian Luis Muriel yang mendapatkan peluang.

Satu kans Sampdoria lainnya, yakni lewat tendangan Edgar Barreto di menit ke-30, masih mengenai tiang gawang. Barulah pada menit ke-44, Sampdoria bisa mencetak gol.

Gol tersebut dibangun dengan rapi. Dimulai dari tengah, bola kemudian diarahkan ke kiri, tempat Karol Linetty berdiri. Linetty kemudian mengirimkan umpan terobosan ke dalam kotak penalti Inter, yang lantas diselesaikan Quagliarella dengan sepakan kaki kiri.

Sampai laga berakhir, skor 1-0 tetap bertahan. Inter pun menelan kekalahan kelima mereka musim ini. Mereka kini berada di posisi ke-11 klasemen dengan nilai 14. Sementara itu, bagi Sampdoria, ini adalah kemenangan keempat. Mereka duduk satu posisi di bawah Inter, yakni di posisi ke-12, dengan nilai sama: 14.

 

emp-rom-2016-10-31

 

Pada laga lainnya, AS Roma hanya bisa membawa pulang satu poin dari laga tandang melawan Empoli. Giallorossi ditahan imbang tim tuan rumah dengan skor kacamata alias 0-0.

Mengunjungi Stadio Carlo Castellani, Empoli, Roma tak diperkuat Alessandro Florenzi yang mengalami cedera lutut. Francesco Totti dan Thomas Vermaelen juga absen.

Meski punya banyak peluang, Roma tak bisa mencetak satu gol pun. Tim tamu dibuat frustrasi oleh ketangguhan kiper yang mereka pinjamkan ke Empoli, Lukasz Skorupski.

Dengan hasil ini, Roma menempati posisi kedua di klasemen sementara Serie A dengan 23 poin dari 11 laga. Mereka berjarak empat poin dari Juventus yang memuncaki klasemen. Adapun Empoli duduk di posisi ke-18 dengan tujuh poin.

 

Hasil Giornata 11 Serie A, Minggu (30/10/2016):

Atalanta 3-0 Genoa (Jasmin Kurtic 36′, Jasmin Kurtic 45’+2′, Alejandro Gomez 84′)
AC Milan 1-0 Pescara (Giacomo Bonaventura 49′)
Empoli 0-0 AS Roma
Crotone 2-0 Chievo (Marcello Trotta (P) 45’+3′, Diego Falcinelli 90’+2′)
Lazio 2-1 Sassuolo (Senad Lulic 50′, Ciro Immobile 55′; Gregoire Defrel 57′)
Sampdoria 1-0 Inter Milan (Fabio Quagliarella 44′)

 

Share this:

Leave a Reply

262 More posts in LIGA ITALIA category
Recommended for you
Putuskan Kontraknya di Juventus, Dani Alves Segera Gabung Man City

TURIN - Dani Alves dipastikan tidak akan berseragam Juventus musim depan, setelah bek asal Brasil...