Semifinal Coppa Italia: Juventus dan Lazio Kantongi Kemenangan di Leg 1

Share this:

COPPA ITALIA – Juventus dan Lazio sukses memaksimalkan keuntungan laga kandang mereka dengan meraih kemenangan pada leg pertama babak semifinal ajang Coppa Italia yang digelar tengah minggu ini, Selasa & Rabu, 28 Februari & 1 Maret 2017.

Juventus menang 3-1 atas Napoli, Selasa (28/2/2017) atau Rabu dini hari WIB. Sedangkan Lazio memenangi laga derbi kontra AS Roma dengan skor 2-0, Rabu (1/3/2017) atau Kamis dini hari WIB.

 

 

Menjamu Napoli di Juventus Stadium, Turin, Bianconeri menyimpan Gianluigi Buffon dan menurunkan Neto di posisi penjaga gawang. Trio Andrea Barzagli, Leonardo Bonucci, dan Giorgio Chiellini tampil bersamaan di lini belakang, sementara Gonzalo Higuain dipasang sebagai starter di lini depan.

Di kubu Napoli, Dries Mertens yang biasanya tampil sebagai false nine mengawali laga dari bangku cadangan. Pelatih Maurizio Sarri memberi kesempatan kepada Arkadiusz Milik untuk tampil sejak menit pertama.

Napoli memimpin lebih dulu setelah Jose Callejon mencetak gol pada menit ke-36. Skor tak berubah hingga turun minum.

Namun, Juve bangkit pada paruh kedua dengan mencetak tiga gol balasan. Paulo Dybala menyumbangkan dua gol lewat tendangan penalti pada menit ke-47 dan 64, sementara Higuain sekali menjebol gawang mantan klubnya pada menit ke-69.

Leg kedua akan dilangsungkan pada 5 April mendatang. Napoli akan gantian menjadi tuan rumah.

 

 

Pertandingan antara Lazio dan Roma di Stadion Olimpico pada Derby della Capitale ini berjalan relatif berimbang. Roma menguasai 56 persen penguasaan bola dan bisa melepas 12 tembakan dengan lima di antaranya tepat sasaran.

Sementara itu, Lazio yang punya 44 persen penguasaan bola memiliki 10 peluang dengan lima tembakan tepat sasaran dan dua di antaranya berbuah gol.

Lazio menang 2-0 berkat gol Sergej Milinkovic-savic dan Ciro Immobile. Gol pertama Biancocelesti berawal dari kerja sama 1-2 antara Felipe Anderson dan Milinkovic-savic pada menit ke-29. Merangsek ke kotak penalti Roma, Anderson melepas umpan pendek dan langsung dicocor Milinkovic-savic yang datang dari lini kedua.

Tertinggal satu gol, Giallorossi mencoba meningkatkan intensitas serangan. Pada babak kedua, pelatih Luciano Spalletti memasukkan Diego Perotti dan Stephan El Shaarawy.

Akan tetapi, justru pemain pengganti Lazio bisa menunjukkan kontribusi. Balde Keita yang masuk menggantikan Anderson, menjadi kreator gol Ciro Immobile pada menit ke-78.

Hasil ini membuat Lazio kian selangkah lagi menuju final Coppa Italia. Mereka akan melakoni laga kedua di tempat yang sama pada 5 April mendatang.

 

Hasil laga leg 1 Semifinal Coppa Italia, Selasa & Rabu, 28 Februari & 1 Maret 2017:

Juventus 3-1 Napoli (Paulo Dybala pen 47′, 69′, Gonzalo Higuain 64′; Jose Maria Callejon 36′)
Lazio 2-0 AS Roma (Sergej Milinkovic-savic 30′, Ciro Immobile 78′)

 

Share this:

Leave a Reply

262 More posts in LIGA ITALIA category
Recommended for you
Putuskan Kontraknya di Juventus, Dani Alves Segera Gabung Man City

TURIN - Dani Alves dipastikan tidak akan berseragam Juventus musim depan, setelah bek asal Brasil...