Salip Lewandowski, Aubameyang Top Skorer Bundesliga 2016-17

Share this:

DORTMUND – Penyerang andalan Borrusia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang akhirnya menjadi pencetak gol terbanyak di Bundesliga musim ini. Striker asal Gabon itu menyabet predikat top skorer setelah menyalip Robert Lewandowski di pekan terakhir.

Meski Bundesliga sudah menentukan siapa juaranya, di pekan terakhir tetap terjadi persaingan seru antara beberapa tim yang ingin finis di zona Eropa dan bertahan di level teratas. Ada juga persaingan seru antara Aubameyang dan Lewandowski yang saling berebut gelar top skorer musim ini atau Torjagerkanone. Lewandowski memimpin dengan 30 gol, unggul satu gol dari Aubameyang.

Peluang Lewandowski untuk jadi topskorer terbuka lebar karena Bayern Munich “hanya” menjamu Freiburg di kandang sendiri, sementara Dortmund menghadapi Werder Bremen.

Aubameyang menyumbangkan dua gol untuk membantu Dortmund mengalahkan Werder Bremen 4-3, Sabtu (20/5/2017). Dengan tambahan dua gol tersebut, striker internasional Gabon itu mengemas total 31 gol di Bundesliga musim ini. Aubameyang unggul satu gol atas Lewandowski yang menempati posisi kedua. Lewandowski sendiri tak bikin gol ketika Bayern melibas Freiburg 4-1.

 

 

Bagi Aubameyang, ini adalah kali pertama dia menjadi top skorer Bundesliga sejak bergabung dengan Dortmund pada 2013 lalu. Selain mencetak 31 gol di Bundesliga musim ini, dia juga membukukan delapan gol di kompetisi lainnya.

Torjagerkanone berarti besar untuk saya. Ini usaha yang luar biasa dari seluruh tim,” ujar Aubameyang seperti dikutip Soccerway.

“Saya berterima kasih kepada semuanya: staf kepelatihan, rekan-rekan setim, dan semua orang yang bekerja untuk klub ini. Ini sungguh hebat,” sambungnya.

Bagi Aubameyang, ini adalah gelar topskorer pertamanya sejak bermain di Bundesliga dan menyamai catatan eks pemain Dortmund , Lothar Emmerich, yang mencetak 31 gol di musim 1965/1966 dan 1966/1967.

 

Berikut daftar pencetak gol terbanyak di Bundesliga musim 2016/2017:

1. Pierre-Emerick Aubameyang (Borussia Dortmund) = 31 gol
2. Robert Lewandowski (Bayern Munich) = 30 gol
3. Anthony Modeste (Cologne) = 25 gol
4. Timo Werner (RB Leipzig) = 21 gol
5. Mario Gomez (Wolfsburg) = 16 gol

 

Share this:

Leave a Reply

111 More posts in LIGA JERMAN category
Recommended for you
Bayern Munich Tuntaskan Transfer Corentin Tolisso dari Lyon

MUNICH - FC Bayern Munich mengumumkan lewat situs resminya bahwa mereka telah resmi merekrut Corentin...