Ronald Koeman Tertarik Pulangkan Wayne Rooney ke Everton

Share this:

LIVERPOOL РNasib kapten Manchester United, Wayne Rooney, sedang kencang dispekulasikan setelah dirinya tidak lagi menjadi pilihan utama di skuat asuhan manajer Jose Mourinho, juga tim nasional Inggris. Meskipun selalu dibantah, sudah banyak rumor yang terkait dengan situasi Rooney ini.

Sven-Goran Eriksson, yang saat ini melatih klub China Super League (CSL), Shanghai SIPG, terang-terangan akan berusaha untuk merayu Rooney agar bersedia bermain di China pada bursa transfer Januari mendatang. Tak hanya dari China, tawaran pun datang dari Amerika Serikat, untuk bergabung dengan salah satu klub Major League Soccer (MLS).

Tak hanya dari luar Eropa, dari Inggris pun minat terhadap penyerang berusia 31 tahun itu masih ada. Manajer Everton, Ronald Koeman, mengaku tertarik mendatangkan Rooney. Dia menganggap Rooney masih sebagai penyerang mumpuni.

Rooney adalah alumni tim junior Everton. Dia bergabung pada umur 11 dan memulai debut di tim senior sejak 2002. Pada usia 17 tahun, Rooney mencetak gol ke gawang Arsenal dan membawa Everton menang 2-1.

 

rooney-everton

 

Dia membela klub Merseyside tersebut sampai kepindahannya ke Manchester United pada 2004. Namun pada musim ini, masa depan Rooney bersama Setan Merah menjadi tanda tanya besar.

Penyerang asal Inggris tersebut harus menjadi penghangat bangku cadangan karena tersingkir dari skuad inti. Nasib sama dialami Rooney di level timnas. Pelatih sementara Inggris, Gareth Southgate, lebih memilih mencadangkan Rooney dalam beberapa laga terakhir.

Koeman menilai Rooney masih menjadi pemain berguna. Karena itu, dia ingin melihat Rooney kembali mengenakan seragam Everton.

“Dia adalah pemain besar. Kariernya belum berakhir. Saya tahu bagaimana situasi yang dialami. Itu bukan masalah saya. Tentunya, saya senang bila ada kesempatan untuk merekrut Rooney,” kata Koeman.

Selain Everton, sejumlah klub seperti LA Galaxy dam Shanghai SIPG dikabarkan tertarik merekrut Rooney.

Namun, keinginan mereka kemungkinan besar sulit terealisasi. Beberapa hari lalu, Manajer MU Jose Mourinho menegaskan tidak akan menjual Rooney, selama dia masih berkarier di Old Trafford.

“Pemain yang punya peran penting dalam sejarah United seperti Rooney tak akan membuat klub atau manajer mengambil keputusan untuk menjualnya. Menyimpan seseorang dengan kontribusi besar seperti dia di bangku pemain cadangan sungguh sulit,” ucap Mourinho kepada Sky Sports, saat itu.

 

Share this:

Leave a Reply

429 More posts in LIGA INGGRIS category
Recommended for you
Resmi Gabung Liverpool, Mohamed Salah Pakai Nomor 11

LIVERPOOL - Liverpool resmi mengumumkan transfer winger asal Mesir, Mohamed Salah, dari klub pemilik sebelumnya,...