Rekor Head-to-Head Klopp vs Mourinho

Share this:

LIVERPOOL – Laga Big Match antara Liverpool vs Manchester United di stadion Anfield pada Senin (17/10/2016) mendatang merupakan pertemuan keenam antara manajer kedua klub, Juergen Klopp dan Jose Mourinho.

Klopp dan Mourinho sebelumnya telah lima kali saling berhadapan. Mereka sudah beradu taktik sejak Klopp masih melatih Borussia Dortmund dan Mourinho masih bekerja di Real Madrid.

Dalam lima pertemuan tersebut, timnya Klopp menang tiga kali, timnya Mourinho cuma menang sekali, sedangkan satu laga lain berkesudahan imbang.

Berikut pertemuan-pertemuan Klopp dan Mourinho sebagai pelatih:

1. Borussia Dortmund 2-1 Real Madrid (fase grup Liga Champions, Oktober 2012)

Inilah kali pertama Klopp dan Mourinho berhadapan dalam sebuah pertandingan kompetitif. Pada pertandingan yang dilangsungkan di Signal Iduna Park ini, Dortmund menang 2-1 berkat gol-gol Robert Lewandowski dan Marcel Schmelzer, sementara Madrid cuma bisa membalas sekali melalui Cristiano Ronaldo.

2. Real Madrid 2-2 Borussia Dortmund (fase grup Liga Champions, November 2012)

Saat Madrid gantian menjamu Dortmund di Santiago Bernabeu, mereka tak bisa membalas kekalahannya. Los Blancos harus puas dengan hasil imbang 2-2. Dortmund dua kali unggul lewat gol Marco Reus dan gol bunuh diri Alvaro Arbeloa, tapi Madrid membalas melalui Pepe dan Mesut Oezil. Tendangan bebas Oezil pada menit-menit akhir menyelamatkan Madrid dari kekalahan.

3. Borussia Dortmund 4-1 Real Madrid (semifinal Liga Champions, April 2013)

Dortmund dan Madrid kembali bertemu saat Liga Champions musim 2012/2013 memasuki babak semifinal. Dortmund jadi tuan rumah di leg pertama dan menang telak 4-1 berkat quat-trick Robert Lewandowski. Madrid-nya Mourinho cuma membalas sekali melalui gol Ronaldo.

Seusai pertandingan, Mourinho mengatakan: “Tim saya begitu naif sehingga Lewandowski mencetak empat gol dan kami tak sekali pun melanggar dia.”

4. Real Madrid 2-0 Borussia Dortmund (semifinal Liga Champions, April 2013)

Madrid menanggung beban berat karena harus menang telak atas Dortmund di leg kedua semifinal. Mereka akhirnya menang 2-0 lewat gol-gol Karim Benzema dan Sergio Ramos pada menit-menit akhir.

Kemenangan itu tak cukup untuk meloloskan Madrid ke final karena Dortmund unggul agregat 4-3.

5. Chelsea 1-3 Liverpool (Premier League, Oktober 2015)

Inilah pertemuan pertama Klopp dan Mourinho di Inggris. Chelsea-nya Mourinho, yang saat itu berstatus juara bertahan Premier League, dipaksa mengakui keunggulan Liverpool di Stamford Bridge dengan skor 1-3. Meski unggul duluan lewat Ramires, The Blues akhirnya kalah setelah Liverpool membalikkan keadaan melalui dua gol Philippe Coutinho dan satu gol Christian Benteke.

 

Share this:

Leave a Reply

429 More posts in LIGA INGGRIS category
Recommended for you
Resmi Gabung Liverpool, Mohamed Salah Pakai Nomor 11

LIVERPOOL - Liverpool resmi mengumumkan transfer winger asal Mesir, Mohamed Salah, dari klub pemilik sebelumnya,...