Real Madrid Akan Renovasi Stadion Santiago Bernabeu

Share this:

MADRID – Keinginan Real Madrid untuk dapat melakukan renovasi stadion kebanggaan mereka, Santiago Bernabeu dipastikan dimulai tahun depan. Dewan kota Madrid memberi lampu hijau untuk melakukan proyek tersebut.

Meski sudah dapat lampu hijau dari dewan kota, tidak seluruh rencana renovasi Madrid disetujui. Keinginan manajemen El Real untuk membangun hotel dan pusat perbelanjaan baru yang terintegrasi dengan Santiago Bernabeu tidak dapat persetujuan.

Dikutip dari Football Espana, renovasi yang akan dilakukan tidak akan menambah kapasitas stadion. Perubahan besar yang akan terjadi adalah Santiago Bernabeu akan memiliki atap yang bisa digerakkan, sementara area parkir dihilangkan dan diubah menjadi ruang terbuka publik.

“Biayanya sekitar 400 juta euro (sekitar Rp 5,79 triliun). Kami akan memulai (renovasi) secepat mungkin, setelah semua perizinan tuntas, tapi itu di tahun 2017,” ucap Presiden Madrid, Florentino Perez.

“Kantor Real Madrid akan dipindahkan dari Bernabeu ke Valdebebas, jadi ini akan membuat ada ruang tersedia dan juga memindahkan pusat belanja. Stadion akan tetap bernama Bernabeu, tapi bisa saja punya nama lain, sebagaimana kini dipunyai banyak stadion lain, untuk membantu membayar (biaya) pengerjaan,” lanjut Perez.

Perombakan terbesar pada stadion tersebut adalah pemasangan atas yang bisa bergeser. Tapi bukan itu saja, Santiago Bernabeu akan makin keren karena desain luarnya juga mengalami perubahan signifikan.

 

santiago-bernabeu-new1

santiago-bernabeu-new2

 

Melalui situs resminya, Madrid merilis dua buah foto desain akhir Santiago Bernabeu setelah proses renovasi selesai. Perubahan sangat mencolok terlihat pada sisi luar stadion di mana pilar-pilar penyangga dihilangkan dan diganti dengan tampilan metalik yang futuristik.

“Kami akan melihat transformasi yang dramatis pada Santiago Bernabeu,” ucap Presiden Madrid, Florentino Perez.

Santiago Bernabeu saat ini berkapasitas 99.454 tempat duduk. Pertama dibuka pada 14 Desember 1947, stadion ini sudah mengalami dua kali renovasi pada 1982 dan 2001. Sementara proses pengembangan dilakukan pada tahun 1953, 1992, 1994, dan 2011.

 

Share this:

Leave a Reply

83 More posts in SPOTLIGHT category
Recommended for you
Zinedine Zidane, Legenda Saat Main, Kini Juga Saat Melatih

CARDIFF - Keberhasilannya membawa Real Madrid menjadi juara Liga Champions Eropa dua kali beruntun membuat...