Premier League Matchday 9: Arsenal dan Tottenham Raih Hasil Imbang, Leicester Kalahkan Palace 3-1

Share this:

LIGA INGGRIS – Sebanyak 8 partai digelar pada lanjutan Premier League pekan ke-9, Sabtu (22/10/2016), dimana tiga partai di antaranya berakhir imbang. Tottenham Hotspur ditahan imbang 0-0 oleh tuan rumah Bournemouth. Skor kacamata juga terjadi pada laga antara Swansea City dengan Watford, dan juga Arsenal dengan Middlesbrough.

Dalam pertandingan di Emirates Stadium, Sabtu (22/10/2016) malam WIB, Arsenal memegang kendali permainan sejak awal. Tuan rumah mendominasi dengan penguasaan bola hingga 74%.

Meski demikian, Boro yang lebih banyak memberikan ancaman di babak pertama. Petr Cech setidaknya tercatat melakukan tiga penyelamatan brilian di paruh pertama. Sampai turun minum, tidak ada gol yang tercipta dari kedua tim.

 

ars-mid-2016-10-22

 

Laga babak kedua berjalan tak jauh berbeda. Arsenal masih dominan dan Boro mengandalkan serangan balik. Di paruh kedua, Cech dan Victor Valdes sama-sama mencatatkan penyelamatan bagus untuk menjaga skor tetap imbang.

Hasil ini menghentikan rentetan kemenangan The Gunners di Premier League. Sebelumnya, pasukan Arsene Wenger itu memenangi enam pertandingan terakhir secara beruntun. Meski demikian, tambahan satu poin sudah cukup untuk membawa Arsenal memuncaki klasemen untuk sementara dengan 20 poin.

 

Bournemouth vs Tottenham Hotspur: 0-0

Tottenham Hotspur pulang dari markas Bournemouth dengan hasil seri. Pertandingan kedua tim di Dean Court/Vitality Stadium berlangsung cukup sengit. Ini salah satunya terindikasi dari enam kartu kuning yang hadir; empat buat tim tamu, dua untuk tuan rumah.

Sepanjang pertandingan, catat PremierLeague.com, Spurs melepaskan 16 tembakan dengan empat di antaranya on target. Sedangkan Bournemouth membuat satu tembakan ke arah target dari total delapan tembakan. Spurs juga unggul penguasaan bola 61,9%-38,1%.

 

bou-tot-2016-10-22

 

Hasil tersebut membuat Spurs tanpa kemenangan di tiga laga terakhir, dua di Premier League dan satu di Liga Champions, dengan seluruhnya berakhir seri. Sebelum ini Spurs berimbang 1-1 di markas West Bromwich Albion dan main 0-0 di kandang Bayer Leverusen.

Hasil seri ini membuat Spurs membuang peluang naik ke puncak klasemen Premier League, walaupun setidaknya masih bertahan di posisi tiga dengan 19 poin dari sembilan laga–sekaligus menjaga catatan sebagai satu-satunya tim yang belum terkalahkan sejauh ini. Sementara itu Bournemouth menempati posisi sembilan dengan 12 poin.

 

Leicester City Kalahkan Crystal Palace 3-1

Juara bertahan Leicester City menang 3-1 ketika menjamu Crystal Palace. Hasil itu sekaligus mengakhiri rentetan tiga laga tanpa kemenangan Leicester di Premier League.

Di King Power Stadium, Sabtu (22/10/2016) malam WIB, Leicester membuka kemenangan lewat gol dari Ahmed Musa beberapa menit menjelang turun minum.

 

lei-cry-2016-10-22

 

Di pertengahan babak kedua, tepatnya di menit ke-63, Leicester menambah keunggulan melalui Shinji Okazaki. Memasuki menit ke-80 giliran Christian Fuchs yang mencatatkan nama di papan skor.

Palace kemudian memperkecil ketinggalan melalui gol Yohan Cabaye ketika pertandingan memasuki menit ke-85. Tapi tak ada gol tambahan di sisa waktu.

Dengan hasil tersebut Leicester menyudahi rentetan buruk berupa tiga pertandingan tanpa kemenangan di Premier League (dua kekalahan, satu seri). Hasil ini turut membuat Leicester merangkai dua kemenangan beruntun pada seluruh ajang, setelah di tengah pekan juga menang di ajang Liga Champions.

Kemenangan kedua Leicester dari lima laga terakhirnya di Premier League membuat The Foxes kini mengoleksi 11 poin untuk duduk di posisi 11, tepat di bawah Palace yang mengoleksi jumlah poin sama dari sembilan pertandingan sejauh ini. Leicester juga menjaga laju tak terkalahkan di kandang pada ajang Premier League (3 menang, 2 seri).

 

Hasil matchday 9 Premier League, Sabtu (22/10/2016):

Bournemouth 0-0 Tottenham Hotspur
Arsenal 0-0 Middlesbrough
Burnley 2-1 Everton (Sam Vokes 39′, Scott Reid 90′ ; Yanick Bolasie 58′)
Hull City 0-2 Stoke City (CXherdan Shaqiri 26′, 50′)
Leicester City 3-1 Crystal Palace (Ahmed Musa 42′, Shinji Okazaki 64′, Christian Fuchs 80′ ; Yohan Cabaye 85′)
Swansea City 0-0 Watford
West Ham United 1-0 Sunderland (Winston Reid 90′)
Liverpool 2-1 West Bromwich Albion (Sadio Mane 21′, Philippe Coutinho 36′; Gareth McAuley 82′)

Share this:

Leave a Reply

429 More posts in LIGA INGGRIS category
Recommended for you
Resmi Gabung Liverpool, Mohamed Salah Pakai Nomor 11

LIVERPOOL - Liverpool resmi mengumumkan transfer winger asal Mesir, Mohamed Salah, dari klub pemilik sebelumnya,...