Premier League Matchday 8: Spurs Diimbangi WBA 1-1

Share this:

LIGA INGGRIS – Memasuki pekan ke-8, persaingan di papan atas klasemen sementara Premier League semakin ketat. Tottenham Hotspur terus membayangi Manchester City dan Arsenal yang berada di posisi teratas. Tottenham juga menjadi satu-satunya tim di Premier League yang belum terkalahkan hingga pekan ke-8 ini.

Melawat ke The Hawthorns, markas West Bromwich Albion, Sabtu (15/10/2016), Tottenham bermain imbang 1-1 setelah sempat tertinggal terlebih dahulu oleh gol Nacer Chadli pada menit ke-82. Tottenham membuat skor sama kuat melalui Dele Alli, satu menit menjelang laga berakhir.

Di awal pertandingan, Spurs menurunkan Vincent Janssen di lini depan, sementara Song Heung-Min yang tengah tampil tajam justru disimpan di bangku cadangan. Sisanya Spurs masih menurunkan tim terbaiknya seperti Christian Eriksen, Alli, Vincent Wanyama, Moussa Sissoko, dan Erik Lamela. Posisi Danny Rose digantikan Ben Davies di pos bek kiri.

Spurs tampil mendominasi tuan rumah West Brom dengan 72 persen ball possesion serta membuat 14 attempts dengan tujuh di antaranya mengarah ke sasaran. Sementara West Brom hanya diberi enam attempts dengan empat on target.

Dua puluh menit pertama laga berjalan tanpa adanya peluang berbahaya dari kedua tim. Peluang terbaik Spurs di babak pertama hadir di menit ke-38 ketika sepakan jarak dekat Alli mampu ditepis Ben Foster.

Demikian juga dengan sepakan Eriksen empat menit setelah yang bisa ditepis oleh Foster. Skor 0-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Masuk di babak kedua, Spurs meningkatkan intensitas serangan tapi belum ada yang berhasil menjebol jala Foster.

Menjelang 15 menit terakhir, West Brom mulai bisa menggempur pertahanan Spurs dan berhasil menjebol jala Hugo Lloris di menit ke-81 lewat gol mantan pemain lawan, Nacer Chadli, yang menyontek bola rebound hasil sepakan James McClean yang ditepis Lloris.

 

chadli-shot-wba-tottenham-2016-10-15

 

Laga tampaknya akan berujung kemenangan untuk West Brom sekaligus memberikan kekalahan pertama Spurs musim ini. Tapi, semenit jelang waktu normal habis, pergerakan Eriksen dari sisi kiri diakhiri umpan tarik yang disambut sepakan jarak dekat Alli dan membuat skor imbang 1-1.

 

alli-shot-wba-tottenham-2016-10-15

 

Dengan tambahan satu poin ini, Spurs tetap berada di posisi ketiga dengan 18 poin dari delapan pertandingan, selisih satu poin dari Manchester City dan Arsenal yang menguasai puncak klasemen bersamaan. Sementara West Brom ada di posisi ke-10 dengan 10 poin.

Hingga pekan ke-8, Sunderland menjadi satu-satunya tim yang belum pernah menang. Kekalahan 0-2 dari Stoke City membuat The Black Cats itu terbenam di dasar klasemen dengan koleksi dua poin.

Pertandingan pekan ke-8 Premier League masih menyisakan tiga laga. Middlesbrough melawan Watford dan Southampton lawan Burnley akan dilangsungkan pada Minggu (16/10/2016).

Satu laga lainnya, Liverpool versus Manchester United, akan dilangsungkan pada Senin (17/10/2016) malam atau Selasa dini hari WIB.

 

Berikut hasil pertandingan pekan ke-8 Premier League,  Sabtu (15/7/2016):

Chelsea 3-0 Leicester City (Diego Costa 7’, Eden Hazard 33’, Victor Moses 80’)
Bournemouth 6-1 Hull City (Charlie Daniels 5’, Steve Cook 41’, Junior Stanislas 45’, 65’, Callum Wilson 83’, Dan Gosling 88’ ; Ryan Mason 34’)
Arsenal 3-2 Swansea City (Theo Walcott 26’, 33’, Mesut Oezil 57’ ; Gylfi Sigurdsson 38’, Borja Baston 66’)
Manchester City 1-1 Everton (Nolito 72’ ; Lukaku 64’)
Stoke City 2-0 Sunderland (Joe Allen 8’, 45’)
West Bromwich Albion 1-1 Tottenham Hotspur (Nacer Chadli 82’ ; Dele Alli 89’)
Crystal Palace 0-1 West Ham United (Manuel Lanzini 19’)

 

Share this:

Leave a Reply

429 More posts in LIGA INGGRIS category
Recommended for you
Resmi Gabung Liverpool, Mohamed Salah Pakai Nomor 11

LIVERPOOL - Liverpool resmi mengumumkan transfer winger asal Mesir, Mohamed Salah, dari klub pemilik sebelumnya,...