Premier League Matchday 7: Chelsea Kalahkan Hull, Everton Diimbangi Palace

Share this:

LIGA INGGRIS – Sebanyak 6 partai matchday ke-7 Premier League digelar pada hari Sabtu (1/10/2016). Chelsea dan Liverpool sama-sama mengantungi poin penuh dari laga tandang mereka. Sedangkan 4 partai lainnya berakhir dengan skor imbang.

Sunderland diimbangi West Bromwich Albion 1-1 di Stadium of Light, Sunderland. Tim tamu sempat unggul lewat gol Nacer Chadli (35′) sebelum disamakan oleh Patrick van Aanholt (83′).

Tuan rumah Watford harus bekerja keras dua kali mengejar ketinggalan dari tamunya Bournemouth, di Vicarage Road. Callum Wilson membawa Bournemouth unggul lewat golnya di menit 31, yang baru bias dibalas oleh Troy Deeney saat babak kedua memasuki menit ke-50. Tim tamu kemudian unggul lagi saat Joshua King mencetak gol pada menit ke-62, sebelum akhirnya disamakan oleh Isaac Success pada menit ke-65.

Di London Stadium, Cristhian Stuani sempat membawa timnya Middlesbrough di depan tim tuan rumah, saat sukses menceplos bola ke gawang West Ham United di menit ke-51. Namun keunggulan tim tamu tersebut tidak bertahan lama setelah sepakan Dimitri Payet pada menit ke-57 gagal dihalau kiper The Boro, Victor Valdes.

Dua penyerang asal Belgia mencetak gol untuk klubnya masing-masing saat Everton menjamu Crystal Palace di Goodison Park, Liverpool. Gol Romelu Lukaku (35′) mengantarkan The Toffees menutup babak pertama dengan keunggulan 1 gol, sebelum akhirnya penyerang Palace, Christian Benteke menyamakan kedudukan di babak kedua pada menit ke-50.

 

lukaku-benteke-everton-crystal-palace-2016-10-01

 

Chelsea Kembali ke Jalur Kemenangan

Di KCOM Stadium, Chelsea akhirnya mengakhiri tiga pertandingan tanpa kemenangan di Premier League usai membungkam tuan rumah Hull City dengan skor 2-0.

The Blues telat panas dan tampil buruk di babak pertama. Hasilnya, mereka tidak bisa menguasai permainan dan gagal melepaskan satupun tendangan ke arah target.

Penampilan pasukan Antonio Conte itu jauh membaik di babak kedua. Chelsea berhasil membuka keunggulan pada menit ke-61 melalui sepakan indah Willian Borges. Gelandang asal Brasil itu sukses melepaskan tendangan keras ke pojok kanan atas gawang Hull.

Tidak lama berselang, tepatnya pada menit ke-67, giliran Diego Costa yang mencetak gol. Striker Spanyol itu juga berhasil menempatkan bola di posisi yang sama seperti gol pertama tanpa mampu dijangkau kiper David Marshall.

 

diego-costa-hull-chelsea-2016-10-01

 

Sepanjang pertandingan, Chelsea tampil sangat mendominasi. The Blues mampu menguasai 61 persen penguasaan bola.

Chelsea pun terlihat sangat perkasa jika menilik statistik peluang yang mereka miliki. Total, Eden Hazard dkk. melepaskan 20 kali percobaan yang delapan di antaranya tepat sasaran.

Sedangkan Hull yang bermain di hadapan pendukungnya sendiri hanya mampu melakukan tujuh tembakan ke gawang Chelsea dengan hanya tiga tendangan on target.

Kemenangan ini membuat Chelsea beranjak dua anak tangga ke posisi enam klasemen sementara Premier League dengan 13 poin.

Sedangkan, Hull harus tertahan di posisi ke-14 dengan tujuh poin dan terancam terperosok hingga peringkat ke-17.

Kemenangan ini juga membuat Chelsea memperpanjang rekor positif pertemuan mereka dengan Hull. The Blues berhasil menang tujuh kali dan sisanya berakhir imbang dalam sembilan pertemuan di ajang Premier League.

 

Hasil Pertandingan Pekan Ke-7 Premier League, Sabtu (1/10/2016):

Everton 1-1 Crystal Palace (Romelu Lukaku 35′; Christian Benteke 50′)
Swansea City 1-2 Liverpool (Leroy Fer 8′; Roberto Firmino 54′, James Milner 84′ [pen])
Hull City 0-2 Chelsea (Willian Borges 61′, Diego Costa 67′)
Sunderland 1-1 West Bromwich Albion (Patrick van Aanholt 83′; Nacer Chadli 35′)
Watford 2-2 Bournemouth (Troy Deeney 50′, Isaac Success 65′; Callum Wilson 31′, Joshua King 62′)
West Ham United 1-1 Middlesbrough (Dimitri Payet 57′; Cristhian Stuani 51′)

Share this:

Leave a Reply

429 More posts in LIGA INGGRIS category
Recommended for you
Resmi Gabung Liverpool, Mohamed Salah Pakai Nomor 11

LIVERPOOL - Liverpool resmi mengumumkan transfer winger asal Mesir, Mohamed Salah, dari klub pemilik sebelumnya,...