Premier League Matchday 36: West Ham Kalahkan Spurs, Man City Menang Besar

Share this:

LIGA INGGRIS – Tottenham Hotspur gagal memberikan tekanan kepada Chelsea dalam perburuan gelar juara Premier League musim ini, setelah mendapatkan pukulan telak dan dipaksa mengakui keunggulan tuan rumah West Ham United dengan skor 0-1. Sementara Manchester City meneruskan performa positif mereka dengan melibas Crystal Palace dengan keunggulan lima gol tanpa balas.

 

 

West Ham berhasil memutus catatan sembilan kemenangan beruntun milik The Lilywhites. Bermain di depan pendukung setianya di Olympic Stadium, Sabtu (6/5/2017) dinihari WIB, gol tunggal Manuel Lanzini pada menit ke-65 membuat Spurs gagal mendekati Chelsea di puncak klasemen.

The Lilywhites juga terancam makin tertinggal dari The Blues. Spurs tetap duduk di posisi kedua dengan perolehan 77 poin dari 35 partai. Mereka berselisih empat poin dari Chelsea yang menghuni puncak klasemen. Apabila Chelsea mampu mengalahkan Middlesbrough pada Senin (8/5) mendatang, jarak tersebut akan melebar menjadi tujuh poin. Dengan tiga laga tersisa, peluang Spurs untuk jadi juara akan sangat tipis.

 

 

Pada laga lainnya di Etihad Stadium, tuan rumah Manchester City menunjukkan keperkasaannya dengan melumat tamunya, Crystal Palace. The Citizens pun meraih poin penuh berkat kemenangan 5-0.

Gol pertama City dilesakkan David Silva saat laga baru berjalan kurang dari dua menit. Tuan rumah harus menunggu hingga babak kedua untuk bisa menambah empat gol lainnya. Vincent Kompany, Kevin de Bruyne, Raheem Sterling, dan Nicolas Otamendi gantian menjebol gawang Palace di 45 menit terakhir pertandingan. City pun menuntaskan laga dengan kemenangan telak 5-0.

 

 

Hasil laga ini membuat City naik ke posisi tiga klasemen dengan poin 69, sama dengan milik Liverpool. Peluang skuat asuhan Josep Guardiola dapat tiket otomatis ke Liga Champions musim depan terbuka makin lebar. Untuk Palace, kekalahan telak membuat mereka masih terancam jeratan degradasi. Dengan 38 poin dipunya mereka cuma berjarak enam poin dari Swansea City sebagai klub teratas di zona degradasi.

 

Hasil laga pekan ke-36 Liga Premier Inggris, Sabtu (6/5/2017):

West Ham United 1-0 Tottenham Hotspur (Manuel Lanzini 65′)
Manchester City 5-0 Crystal Palace (David Silva 2′, Vincent Kompany 49′, Kevin De Bruyne 59′, Raheem Sterling 82′, Nicolas Otamendi 90+2′)
Bournemouth 2-2 Stoke City (Junior Stanislas 62′, Ryan Shawcross 81′-bunuh diri; Lys Mousset 33′-bunuh diri, Mame Biram 73′)
Burnley 2-2 West Bromwich Albion (Sam Vokes 56′, 86′; Salomon Rondon 66′, Craig Dawson 78′)
Hull City 0-2 Sunderland (Billy Jones 69′, Jermain Defoe 90+2′)
Leicester City 3-0 Watford (Wilfred Ndidi 38′, Riyad Mahrez 58′, Marc Albrighton 90+3′)
Swansea City 1-0 Everton (Fernando Llorente 29′)

 

Share this:

Leave a Reply

429 More posts in LIGA INGGRIS category
Recommended for you
Resmi Gabung Liverpool, Mohamed Salah Pakai Nomor 11

LIVERPOOL - Liverpool resmi mengumumkan transfer winger asal Mesir, Mohamed Salah, dari klub pemilik sebelumnya,...