Premier League Matchday 36: Liverpool Diimbangi Soton, Arsenal Kalahkan MU

Share this:

LIGA INGGRIS – Rekor 25 laga tak terkalahkan milik Manchester United pada musim kompetisi Premier League 2016-17 ini akhirnya dipatahkan oleh Arsenal. Pada lanjutan Premier League pekan ke-36, Minggu (7/5/2017), The Gunners sukses menekuk The Red Devils dengan skor 2-0. Sementara beberapa jam sebelumnya, Liverpool gagal menjauhkan diri dari kejaran Manchester City, setelah diimbangi Southampton di Anfield.

Pada laga yang digelar di Emirates Stadium, London, krisis bek yang dialami MU memaksa Jose Mourinho memainkan Phil Jones dan Chris Smalling yang baru saja pulih dari cedera, serta menurunkan pemain dari tim reserve, Axel Tuanzebe, di lini pertahanan. Sementara Marcus Rashford, Jesse Lingard, Eric Bailly, Daley Blind, dan Paul Pogba disimpan untuk persiapan laga leg kedua semifinal Liga Europa.

Di kubu Arsenal, Arsene Wenger hanya merotasi Gabriel Paulista dengan Rob Holding. Kedua gol kemenangan The Gunners diciptakan lepas turun minum, masing-masing oleh Granit Xhaka pada menit 54 dan Danny Welbeck di menit 57.

 

 

Tambahan tiga angka ini mengantarkan Arsenal bisa memangkas jarak dengan MU di klasemen. Mereka tetap ada di posisi enam klasemen dengan raihan 63 angka hasil 34 kali bermain, sementara itu ‘Setan Merah’ bertahan di peringkat lima dengan koleksi 65 poin hasil dari 35 kali bermain.

Kemenangan ini juga sekaligus memutus rekor buruk Arsene Wenger, yang 12 kali tidak pernah menang atas tim asuhan Jose Mourinho di ajang Premier League. Dalam 12 pertemuan sebelumnya di Liga, Wenger cuma mampu memetik tujuh hasil imbang dan menelan lima kekalahan.

 

 

Beberapa jam sebelumnya, Liverpool harus berbagi satu angka dengan Southampton. The Reds bermain imbang 0-0 saat berhadapan dengan The Saint. Fraser Forster tampil gemilang dengan menggagalkan penalti James Milner di babak kedua.

Bermain di Stadion Anfield, The Reds tampil dengan kekuatan penuh. Di barisan depan Klopp menurunkan Roberto Firmino, Divock Origi, dan Philippe Coutinho. Namun, trisula tersebut tak bisa berbuat banyak di laga ini lantaran pertahanan Southampton tampil solid. Mereka kesulitan dalam melepaskan tembakan di dalam kotak penalti.

 

 

Liverpool akhirnya dapat peluang emas di babak kedua lewat titik putih, namun Milner selaku eksekutor gagal menceploskan bola ke jala gawang. Tendangannya diblok dengan sempurna oleh penjaga gawang The Saints, Fraser Forster. Secara keseluruhan, Forster memang tampil impresif dengan melakukan delapan penyelamatan.

Hingga laga usai tak ada gol yang tercipta di pertandingan ini. Hasil ini tidak mengubah status Liverpool dengan koleksi 70 poin dari 36 laga. Namun, mereka terancam digusur oleh Manchester City, yang terpaut satu angka dan memiliki satu laga tabungan.

 

Hasil laga pekan ke-36 Premier League, Minggu (7/5/2017):

Liverpool 0-0 Southampton
Arsenal 2-0 Manchester United (Granit Xhaka 54′, Danny Welbeck 57′)

Share this:

Leave a Reply

429 More posts in LIGA INGGRIS category
Recommended for you
Resmi Gabung Liverpool, Mohamed Salah Pakai Nomor 11

LIVERPOOL - Liverpool resmi mengumumkan transfer winger asal Mesir, Mohamed Salah, dari klub pemilik sebelumnya,...