Premier League Matchday 29: WBA Kalahkan Arsenal, Chelsea dan Leicester Menang

Share this:

LIGA INGGRIS – Hingga pekan ke-29 kompetisi Premier League musim 2016-17 ini, langkah Chelsea untuk kembali merengkuh gelar juara semakin sulit dibendung. Kemenangan 2-1 The Blues di kandang Stoke City memperlebar jarak dengan para pesaingnya. Sementara itu, Leicester City kembali berhasil meraih poin penuh, melanjutkan tren positif sejak memecat Claudio Ranieri.

Bertandang ke Britannia Stadium, Sabtu (18/3/2017) malam WIB, Chelsea sempat dibuat kerepotan oleh pressing Stoke. Namun gol Willian dari tendangan bebas di menit ke-13 membawa mereka di atas angin.

Akan tetapi usaha gigih The Potters pada prosesnya membuahkan hasil, dengan mendapatkan penalti di menit ke-37 buah pelanggaran Gary Cahill. Jonathan Walters menunaikan tugasnya dengan baik dan membuat babak pertama berakhir 1-1.

 

 

Di babak kedua, Chelsea mencoba meningkatkan intesitas serangan. Upaya mereka baru berhasil di menit ke-87, dengan Cahill mencetak gol dari situasi sepak pojok.

Hasil itu semakin mengukuhkan Chelsea di puncak klasemen, dengan kini mengumpulkan nilai 69 dari 28 pekan. Sementara Stoke tertahan di peringkat sembilan dengan 36 poin dari 29 laga.

 

 

Leicester City terus menuai hasil positif di Premier League di bawah asuhan Craig Shakespeare, suksesor Ranieri. Untuk ketiga kalinya secara beruntun, Jamie Vardy dkk meraih kemenangan. Selain itu, The Foxes juga membuat catatan luar biasa dengan selalu bisa mencetak tiga gol ke gawang lawan.

Setelah menang 3-1 atas Liverpool dan Hull City di kandang sendiri, Leicester menang 3-2 saat bertanding ke markas West Ham United, Sabtu (18/3/2017). Kemenangan ini juga membukukan rekor personal bagi sang manajer.

Shakespeare menjadi pelatih pertama sepanjang era Premier League yang bisa mengantarkan timnya meraih kemenangan dan mencetak tiga gol dalam tiga laga beruntun.

Posisi Leicester kini beranjak naik. Setelah sempat berada di tubir zona degradasi, Jamie Vardy dkk kini berada di peringkat ke-15 dengan 30 poin dari 28 laga, selisih enam angka dari Hull City – tim teratas di zona merah.

 

 

Hasil negatif diperoleh Arsenal ketika bertandang ke The Hawthorns, kandang West Bromwich Albion. West Brom berhasil menumbangkan The Gunners 3-1, lewat sepasang gol Craig Dawson dan satu gol dari Hal Robson-Kanu.

Hasil ini membuat Arsenal tertahan di peringkat lima dengan nilai 50 dari 27 pekan. Sementara West Brom ada di peringkat delapan dengan 43 angka dengan 29 laga.

 

Hasil pekan ke-29 Premier League, Sabtu (18/3/2017):

West Bromwich Albion 3-1 Arsenal (Craig Dawson 12, 75′, Robson-Kanu 55′ – Alexis Sanchez 15′)
Crystal Palace 1-0 Watford (Troy Deeney 68′-bunuh diri)
Everton 4-0 Hull City (Dominic Calvert-Lewin 9′, Enner Valencia 78′, Romelu Lukaku 90’+1, 90’+4)
Stoke City 1-2 Chelsea (Jonathan Walters 38′ penalti – Willian 13′, Gary Cahill 87′)
Sunderland 0-0 Burnley
West Ham United 2-3 Leicester City (Manuel Lanzini 20′, Andre Ayew 63′ – Riyad Mahrez 5′, Robert Huth 7′, Jamie Vardy 38′)
Bournemouth 2-0 Swansea City (Alfie Mawson 31′-bunuh diri, Benik Afobe 72′)

 

Share this:

Leave a Reply

429 More posts in LIGA INGGRIS category
Recommended for you
Resmi Gabung Liverpool, Mohamed Salah Pakai Nomor 11

LIVERPOOL - Liverpool resmi mengumumkan transfer winger asal Mesir, Mohamed Salah, dari klub pemilik sebelumnya,...