Premier League Matchday 29: Man City vs Liverpool Imbang, Spurs Amankan Posisi 2

Share this:

LIGA INGGRIS – Raihan tiga poin penuh yang dibarengi hasil imbang dari Big Match antara Manchester City menjamu Liverpool, membuat Tottenham Hotspur berhasil mengamankan posisi kedua di klasemen sementara Premier League musim ini. Sementara itu, Manchester United menapak naik di tangga klasemen, menggeser Arsenal di posisi kelima, usai menaklukkan Middlesbrough 3-1, pada lanjutan pekan ke-29, Minggu (19/3/2017).

 

 

Menjamu Southampton di White Hart Lane, Spurs meraih kemenangan lewat gol-gol dicetak yang oleh Christian Eriksen di menit 14. Lalu digenapi oleh Dele Alli di menit 33 lewat titik putih. Southampton bisa sekali membalas di babak kedua, lewat gol dari James Ward-Prowse di menit 52.

Dengan tambahan tiga angka ini, Spurs tetap berada di posisi dua klasemen dengan raihan 59 poin, unggul dua poin atas City yang bermain imbang 1-1 saat bertemu Liverpool. Sementara itu, Southampton ada di posisi 10 dengan koleksi 33 poin.

 

 

Laga big match yang digelar di Etihad Stadium tersebut berjalan menarik karena City dan Liverpool bermain terbuka sejak awal. Setelah babak pertama berakhir tanpa gol, Liverpool memecahkan kebuntuan pada menit ke-51. Tim tamu unggul berkat penalti James Milner.

City bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-69. Sontekan Sergio Aguero mengubah skor menjadi 1-1. Di sisa waktu, banyak peluang yang tercipta untuk kedua tim. Tapi, tak satu pun yang berujung gol tambahan.

Dengan hasil ini, City tetap duduk di posisi ketiga klasemen sementara Premier League dengan perolehan 57 poin dari 28 pertandingan. Liverpool berada tepat di bawah mereka dengan 56 poin dari 29 laga.

 

 

Manchester United mendapatkan hasil yang sangat baik di pekan ke-29 ini. Seiring dengan kalahnya Arsenal dari West Bromwich Albion sehari sebelumnya, tiga poin yang diperoleh usai mengalahkan Middlesbrough mengangkat posisi The Red Devils ke peringkat lima klasemen, menggeser The Gunners dengan selisih dua poin.

Pada laga yang berlangsung di Riverside Stadium, MU sudah unggul 1-0 atas The Boro di babak pertama. Gol diceploskan Marouane Fellaini. MU menambah keunggulan di babak kedua. Kali ini, giliran Jesse Lingard yang mencetak gol. Satu gol lain MU dibuat oleh Antonio Valencia pada injury time.

Boro cuma bisa membuat satu gol saat mereka tertinggal 0-2. Satu-satunya gol tim tuan rumah dibuat oleh Rudy Gesetede.

Tambahan tiga poin itu membuat MU naik satu trap ke urutan kelima. Mereka menggeser Arsenal. The Red Devils mengantongi nilai 52 dari 27 pertandingan. Sejauh ini MU sudah mengantongi 14 kemenangan, 10 kali seri, dan baru tiga kali kalah.

Sementara kubu Boro belum bisa keluar dari zona degradasi di urutan 19. Kekalahan dari MU itu menjadi kekalahan ke-14 musim ini dan baru menang empat kali.

MU masih punya tabungan dua pertandingan, yang apabila bisa dimaksimalkan, akan mampu menaikkan posisi tim asuhan Jose Mourinho itu melampaui Liverpool yang berada tepat di atasnya, dan bersaing ketat dengan Manchester City di peringkat tiga.

 

Hasil pekan ke-29 Premier League, Minggu (19/3/2017):

Middlesbrough 1-3 Manchester United (Rudy Gestede 77′; Marouane Fellaini 30′, Jesse Lingard 62′, Antonio Valencia 90+3′)
Tottenham Hotspur 2-1 Southampton (Christian Eriksen 14′, Dele Alli 33′ ; James Ward-Prowse 52′)
Manchester City 1-1 Liverpool (Sergio Aguero 69′ – James Milner 51′ pen)

 

Share this:

Leave a Reply

429 More posts in LIGA INGGRIS category
Recommended for you
Resmi Gabung Liverpool, Mohamed Salah Pakai Nomor 11

LIVERPOOL - Liverpool resmi mengumumkan transfer winger asal Mesir, Mohamed Salah, dari klub pemilik sebelumnya,...