Premier League Matchday 27: MU Seri, Liverpool Kalahkan Arsenal

Share this:

LIGA INGGRIS – Kegagalan eksekusi penalti Zlatan Ibrahimovic saat Manchester United menjamu AFC Bournemouth pada lanjutan Premier League pekan ke-27, berujung pada kegagalan MU meraih poin penuh. Setan Merah diimbangi Bournemouth 1-1. Sementara Liverpool berhasil meraih kemenangan dalam Big Match melawan Arsenal dengan skor 3-1.

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Anfield, Minggu (5/3/2017) dinihari WIB, Liverpool unggul cepat atas Arsenal lewat gol Roberto Firmino di menit ke-9. Start bagus ini membuat tuan rumah nyaman mengontrol permainan.

 

 

Sebuah gol lain dari Sadio Mane di menit ke-40 memastikan The Reds unggul 2-0 di pergantian babak. Arsenal kemudian sempat menghidupkan peluang bangkit usai Danny Welbeck mencetak gol di menit ke-57.

Namun Liverpool mampu meredam gempuran The Gunners di sisa waktu pertandingan, bahkan menegaskan kemenangan lewat gol Georginio Wijnaldum di masa injury time.

Kemenangan ini mengangkat Liverpool ke posisi tiga klasemen sementara Premier League dengan nilai 52 dari 27 pertandingan. Sementara Arsenal ada di posisi lima dengan 50 poin dari 26 laga.

 

 

Beberapa jam sebelumnya di Stadion Old Trafford, MU yang kembali menurunkan Luke Shaw lagi setelah disimpan cukup lama, gagal memanfaatkan status kandang saat menjamu Bournemouth.

Dua gol dalam pertandingan itu terjadi pada babak pertama. Marcos Rojo membuat MU unggul lebih dulu. Kemudian Joshua King membalasnya lewat tembakan penalti.

MU sebenarnya mendapatkan peluang menambah gol lewat penalti, setelah Adam Smith menyentuh bola dengan tangannya saat mencoba menghalangi Pogba di menit ke-71. Namun Ibrahimovic yang ditunjuk untuk menjadi eksekutor, membuang peluang untuk memimpin pertandingan. Sepakan bomber gaek asal Swedia itu masih bisa dihalangi oleh kiper Artur Boruc.

Tambahan tiga poin itu membuat MU tak beranjak dari posisi enam papan klasemen sementara dari 26 pertandingan. MU masih menyimpan satu laga tunda. Dari hasil seri itu, Setan Merah mengantongi 49 poin. Sementara, Bournemouth menempati urutan 14 dengan 27 poin.

 

 

Sementara itu, Leicester City meraih kemenangan kedua mereka secara beruntun pasca pemecatan Claudio Ranieri. The Foxes mengatasi perlawanan Hull City dengan skor 3-1.

Menjamu The Tigers di King Power Stadium, Leicester lebih dulu tertinggal. Dalam sebuah serangan balik cepat pada menit ke-14, Hull mencetak gol pembuka melalui sontekan jarak dekat Sam Clucas.

Leicester menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat gol Christian Fuchs pada menit ke-27. Gol ini berawal dari penetrasi Jamie Vardy melalui sayap kiri. Vardy masuk ke kotak penalti dan kemudian memberikan umpan tarik yang disambar Fuchs untuk menjebol gawang Hull.

Riyad Mahrez membawa Leicester berbalik unggul lewat golnya pada menit ke-59. Mahrez melakukan aksi individu sebelum melepaskan tembakan dari luar kotak penalti yang tak bisa dihentikan kiper Hull, Eldin Jakupovic.

Gol bunuh diri Tom Huddlestone pada menit ke-90 memantapkan kemenangan Leicester. Diawali sebuah sepak pojok, sundulan Huddlestone justru mengarah ke gawangnya sendiri.

Berkat kemenangan itu, Leicester kini berada di posisi ke-15 klasemen sementara Premier League dengan 27 poin dari 27 laga. Mereka, yang sebelumnya menang 3-1 atas Liverpool, berjarak lima poin dari zona degradasi. Adapun Hull di posisi ke-19 dengan 21 poin.

 

Hasil pekan ke-27 Premier League, Sabtu (4/3/2017):

Manchester United 1-1 AFC Bournemouth (Marcos Rojo 23′ ; Joshua King 40′-pen)
Leicester City 3-1 Hull City (Christian Fuchs 27′, Riyad Mahrez 59′, Tom Huddlestone 90′ -bd; Sam Clucas 14′)
Stoke City 2-0 Middlesbrough (Marko Arnautovic 29′, 42′)
Swansea City 3-2 Burnley (Fernando Llorente 12′, 90 +2′, Martin Olsson 69′; Andre Gray 20′ -pen, 61′)
Watford 3-4 Southampton (Troy Deeney 4′, Stefano Okaka 79′, Abdoulaye Doucouré 90 +4′; Dusan Tadic 28′, Nathan Redmond 45 +2′, 86′, Manolo Gabbiadini 83′)
West Bromwich Albion 0-2 Crystal Palace (Wilfried Zaha 55′, Andros Townsend 84′)
Liverpool 3-1 Arsenal (Roberto Firmino 9′, S. Mané 40′, G. Wijnaldum 90+1′ – D. Welbeck 57′)

 

Share this:

Leave a Reply

429 More posts in LIGA INGGRIS category
Recommended for you
Resmi Gabung Liverpool, Mohamed Salah Pakai Nomor 11

LIVERPOOL - Liverpool resmi mengumumkan transfer winger asal Mesir, Mohamed Salah, dari klub pemilik sebelumnya,...