Premier League Matchday 10: MU Diimbangi Burnley di Old Trafford

Share this:

LIGA INGGRIS – Laga pekan ke-10 lanjutan Premier League 2016-17, Sabtu (29/10/2016), mencatatkan hasil positif untuk tim-tim papan atas, seperti Manchester City, Arsenal dan Liverpool. Ketiga meraup poin penuh saat berlaga di kandang lawan. Berita terbesar dari matchday 10 ini tak lain adalah Manchester United yang ditahan imbang tanpa gol oleh tamunya Burnley di Old Trafford.

Adalah penjaga gawang Burnley, Tom Heaton, yang menjadi tembok kokoh buat MU. Dia melakukan 11 kali penyelamatan. Selain itu, ada juga percobaan Mata yang menyasar tiang. Kesialan MU bertambah setelah harus bermain dengan 10 orang di menit 68 karena Ander Herrera mendapatkan kartu kuning kedua.

Dengan hasil imbang ini, MU kini ada di posisi delapan klasemen dengan raihan 15 poin. Sementara itu, Burnley ada posisi 13 dengan koleksi 11 poin.

 

tot-lei-2016-10-29

 

Hasil imbang juga diperoleh Tottenham Hotspur yang bermain imbang 1-1 dengan Leicester City di White Hart Lane. Menjamu sang juara bertahan, Spurs langsung bermain menekan selepas peluit sepak mula dibunyikan. Tapi usaha mereka baru membuahkan hasil jelang babak pertama berakhir, itupun bukan lewat open play.

Pelanggaran terhadap Vincent Janssen di kotak penalti membuat wasit menghukum Leicester dengan tendangan penalti. Janssen sukses menunaikan tugasnya, semenit sebelum waktu normal babak pertama habis.

Setelah mendapatkan pukulan hanya sesaat sebelum turun minum, Leicester balas memberikan kejutan untuk Spurs. Tiga menit babak kedua, mereka menyamakan kedudukan lewat Ahmed Musa.

Skor 1-1 bertahan sampai laga selesai. Bagi Spurs, ini adalah hasil imbang ketiga mereka secara beruntun di liga.

The Lilywhites sementara masih menempati posisi empat dengan nilai 20 dari 10 pekan. Mereka bisa dilewati oleh Chelsea yang punya 19 angka dan belum memainkan laga ke-10. Sementara Leicester ada di posisi 11 dengan 12 poin.

 

alexis-sanchez-sun-ars-2016-10-29

 

Pada laga lainnya, Arsenal mengandaskan Sunderland di Stadium of Lights dengan skor telak 4-1. Menutup babak pertama dengan keunggulan satu gol yang dibuat Alexis Sanchez. Sunderland sempat menyamakan kedudukan 1-1 di pertengahan babak kedua, melalui eksekusi penalti Jermaine Defoe.

Namun The Gunners kemudian ‘meledak’ dengan mencetak tiga gol cepat dalam kurun kurang dari tujuh menit. Pemain pengganti, Olivier Giroud mencetak gol kedua dan ketiga Arsenal pada menit 71 dan 76. Gol terakhir tim tamu kembali datang dari Sanchez di menit 78.

 

aguero-wba-mci-2016-10-29

 

Sementara itu, Manchester City melawat ke kandang West Bromwich Albion di The Hawthorns, dengan laju tiga laga tanpa kemenangan di Premier League. Secara keseluruhan, pasukan Pep Guardiola itu tidak menang dalam enam pertandingan terakhirnya di semua ajang.

Rentetan hasil tak memuaskan itu terputus di pekan ke-10 Premier League. Melawan WBA, City memetik kemenangan 4-0. Sergio Aguero mencetak dua gol di babak pertama untuk membawa City memimpin 2-0 saat jeda. Di paruh kedua, Ilkay Guendogan juga mencetak brace (dua gol) untuk melengkapi kemenangan City.

Dengan tambahan tiga angka dari laga ini, City kembali ke puncak klasemen yang sempat dikuasai Arsenal selama beberapa jam. City mengumpulkan 23 poin dan unggul selisih gol dari Arsenal. Sementara WBA turun ke urutan 15 dengan 10 poin.

 

cry-liv-2016-10-29

 

Setengah lusin gol tercipta di laga yang berlangsung di Selhurst Park antara Crystal Palace kontra Liverpool. Angka penuh jadi milik Liverpool dengan kemenangan 4-2 atas tuan rumah.

Lima gol sudah tercipta di babak pertama. Liverpool unggul lebih dulu melalui sontekan Emre Can di menit ke-16. Blunder fatal dari Dejan Lovren dua menit kemudian membuat skor kembali seimbang, dengan James McArthur mencetak gol. Tapi itupun tak bertahan lama. Lovren menebus kesalahannya dengan membawa Liverpool kembali unggul di menit ke-21.

Skor berubah lagi di menit ke-33, ketika kesalahan pertahanan Liverpool membuat mereka kembali kecolongan oleh McArthur. Jelang babak pertama berakhir, tepatnya di menit ke-44, Joel Matip memanfaatkan kelengahan defensif untuk membuat skor 3-2.

Di babak kedua, Liverpool berusaha mengontrol permainan lebih baik dan meredam serangan-serangan Palace dari sayap. Mereka pada prosesnya menambah gol di menit ke-71 melalui kaki Roberto Firmino, setelah memaksa Palace melakukan eror.

Dengan kemenangan ini, Liverpool menjaga posisi di klasemen. Mereka menempati posisi tiga dengan nilai 23 dari 10 pekan, masih kalah selisih gol dari Manchester City dan Arsenal yang punya poin sama. Sementara Palace turun ke posisi 12 dengan 11 angka.

 

Hasil pekan ke-10 Premier League, Sabtu (29/10/2016):

Sunderland 1-4 Arsenal (Jermain Defoe 65′ [pen] – Alexis Sánchez 19′, 78′; Olivier Giroud 71′, 76′)
Manchester United 0-0 Burnley
Middlesbrough 2-0 Bournemouth (Gastón Ramírez 39′, Stewart Downing 56′)
Tottenham Hotspur 1-1 Leicester City (Vincent Janssen 44′ [pen; Ahmed Musa 48′)
Watford 1-0 Hull City (Michael Dawson 82′ [bd])
West Bromwich Albion 0-4 Manchester City (Sergio Agüero 19′, 28′; Ilkay Gündogan 79′, 90′)
Crystal Palace 2-4 Liverpool (James McArthur 18′, 33′; Emre Can 16′, Dejan Lovren 21′, Joel Matip 44′, Roberto Firmino 71′)

 

Share this:

Leave a Reply

429 More posts in LIGA INGGRIS category
Recommended for you
Resmi Gabung Liverpool, Mohamed Salah Pakai Nomor 11

LIVERPOOL - Liverpool resmi mengumumkan transfer winger asal Mesir, Mohamed Salah, dari klub pemilik sebelumnya,...