Piala Liga Inggris: MU Kalahkan City, West Ham Singkirkan Chelsea

Share this:

PIALA LIGA INGGRIS – Dari lanjutan EFL Cup atau Piala Liga Inggris babak keempat, Rabu (26/10/2016) waktu setempat, Chelsea menyusul Tottenham Hotspur sebagai tim Premier League yang tersingkir, setelah dikalahkan West Ham United dengan skor 1-2. Sementara pada laga lainnya yang menyajikan derbi Manchester jilid kedua, Manchester United sukses membalas kekalahan mereka atas Manchester City di liga beberapa waktu lalu, setelah menang lewat gol semata wayang dari Juan Mata.

Berlaga di Old Trafford, baik MU maupun City nyaris tak punya peluang bersih di babak pertama. Peluang terbaik di babak ini adalah ketika di awal laga, Kelechi Iheanacho membuang kans di depan gawang untuk membawa City unggul.

Gol yang ditunggu United akhirnya tercipta pada menit ke-54. Berawal dari umpan mendatar Zlatan Ibrahimovic di kotak penalti, Mata mendapat ruang untuk melepaskan tendangan keras ke pojok kiri gawang City.

 

mata3-mun-mci-2016-10-26

 

Peluang yang diciptakan pemain muda Setan Merah, Marcus Rashford, pada menit ke-65 nyaris mengubah skor jadi 2-0. Pemain berusia 18 tahun itu mengirimkan umpan matang ke mulut gawang yang gagal diteruskan oleh Ibrahimovic.

Kedudukan itu bertahan sampai laga usai. Secara keseluruhan hanya ada 12 tembakan di laga ini. Delapan milik MU dan lima milik City.

MU setidaknya berhasil mencatatkan dua percobaannya mengarah ke gawang, dua-duanya di babak kedua. Sementara City tak sekalipun mengancam gawang tuan rumah secara langsung selama 90 menit.

 

edimilson-whu-che-2016-10-26

 

Pada laga lainnya di London Stadium, Chelsea tidak memainkan skuad terbaiknya. Hanya trio John Terry, David Luiz, dan Gary Cahill di lini belakang yang bisa dikatakan pemain utama. Di lini depan, Conte mengistirahatkan seluruh pemain utamanya. Eden Hazard, Diego Costa, dan Pedro Rodriguez baru dimainkan pada babak kedua ketika sudah tertinggal 0-2.

Cheikhou Kouyate membawa West Ham unggul terlebih dahulu pada menit ke-11. Edimilson Fernandes menggandakan keunggulan tim berjulukan The Hammers itu pada menit ke-48. Chelsea baru bisa mencetak gol hiburan pada pengujung waktu normal melalui Gary Cahill. West Ham menang 2-1 dan melangkah ke perempat final.

Pada pertandingan lain, Southampton lolos ke perempat final seusai mengalahkan klub Premier League lainnya, Sunderland, dengan skor 1-0 lewat gol Sofiane Boufal.

Dengan demikian, kontestan perempat final Piala Liga Inggris adalah: Arsenal, Hull City, Leeds United, Liverpool, Newcastle United, Southampton, West Ham, dan Manchester United.

 

Hasil babak keempat Piala Liga, Rabu (26/10/2016):

Manchester United 1-0 Manchester City (Juan Mata 54′)
Southampton 1-0 Sunderland (Sofiane Boufal 66′)
West Ham United 2-1 Chelsea (Cheikhou Kouyate 11′, Edimilson Fernandes 48′; Gary Cahill 90′ +3)

 

Share this:

Leave a Reply

429 More posts in LIGA INGGRIS category
Recommended for you
Resmi Gabung Liverpool, Mohamed Salah Pakai Nomor 11

LIVERPOOL - Liverpool resmi mengumumkan transfer winger asal Mesir, Mohamed Salah, dari klub pemilik sebelumnya,...