Piala Liga Inggris: Liverpool dan Arsenal Melaju ke Perempat Final

Share this:

PIALA LIGA INGGRIS – Striker Liverpool, Daniel Sturridge, dan gelandang serang Arsenal, Alex Oxlade-Chamberlain menjadi bintang kemenangan bagi klubnya masing-masing dengan mencetak dua gol yang mengantarkan kedua klub lolos ke babak kelima, atau babak perempat final Piala Liga Inggris.

Memainkan laga babak 16 besar di Emirates Stadium, London, Rabu (26/10/2016) dinihari WIB, The Gunners melakukan sejumlah perubahan pada skuatnya dengan menurunkan sejumlah pemain mudanya. Meski tak tampil dengan tim inti, Arsenal tetap bukan tandingan bagi Reading.

Oxlade-Chamberlain membuka kemenangan Arsenal pada menit ke-33. Bermula dari kesalahan umpan kiper Ali Al Habsi, Oxlade-Chamberlain memanfaatkaannya untuk membawa Arsenal unggul 1-0 pada babak pertama.

 

oxlade-chamberlain-ars-rea-2016-10-25

 

Gol kedua Arsenal tercipta pada menit ke-78. Al Habsi yang sempat beberapa kali melakukan penyelamatan gemilang pada laga ini, tak kuasa menahan tembakan Oxlade-Chamberlain yang berbelok arah setelah membentur Jordan Obita.

Sampai pertandingan berakhir, Reading tak mampu menciptakan gol sehingga Arsenal berhak atas kemenangan 2-0.

Laga di Anfield, Liverpool, berlangsung dengan tempo tinggi sejak peluit sepak mula ditiupkan. The Reds berhasil mendapatkan momentum bagus ketika memetik keunggulan di menit ke-9 lewat sontekan Sturridge.

 

sturridge3-liv-tot-2016-10-25

 

Keunggulan itu membuat Liverpool lebih nyaman mengontrol permainan dan memancing Spurs bermain lebih terbuka. Skuat besutan Juergen Klopp cukup berhasil memanfaatkan celah yang terbuka dengan serangan balik, meski penyelesaian akhirnya kurang optimal.

Liverpool baru menambah gol di babak kedua tepatnya di menit ke-64, kembali lewat Sturridge. Spurs sempat menghidupkan kans mereka dengan gol penalti Vincent Janssen di menit ke-76. Namun tak ada lagi gol tambahan di sisa waktu.

Skor 2-1 pada prosesnya tak berubah sampai laga usai. Liverpool pun lolos ke babak kelima.

Pada pertandingan lain, Newcastle United meraih kemenangan telak 6-0 atas Preston North End. Aleksandar Mitrovic menjadi bintang The Magpies dengan mencetak setengah dari total gol timnya pada laga di St. James’ Park ini.

 

Hasil babak keempat Piala Liga, Selasa (25/10/2016):

Arsenal 2-0 Reading (Alex Oxlade Chamberlain 33′, 78′)
Newcastle United 6-0 Preston North End (Aleksandar Mitrovic 19′, 55′, 56′, Mohamed Diame 38′, 87′, Ayoze Perez 90′)
Bristol City 1-2 Hull City (Lee Tomlin 90′ ; Harry Maguire 44′, Michael Dawson 47′)
Leeds United 2-2 Norwich City (Marcus Antonsson 43′, Chris Wood 109′ ; Alex Pritchard 14′, Nelson Oliveira 99′) – Leeds menang adu penalti 3-2
Liverpool 2-1 Tottenham Hotspur (Daniel Sturridge 9′, 64′ ; Vincent Janssen 76′-pen)

 

Share this:

Leave a Reply

429 More posts in LIGA INGGRIS category
Recommended for you
Resmi Gabung Liverpool, Mohamed Salah Pakai Nomor 11

LIVERPOOL - Liverpool resmi mengumumkan transfer winger asal Mesir, Mohamed Salah, dari klub pemilik sebelumnya,...