Piala Jerman: Bayern Munich, Eintrach Frankfurt dan Gladbach ke Semifinal

Share this:

PIALA JERMAN – FC Bayern Munich, memastikan diri lolos ke babak semifinal DFB Pokal atau Piala Jerman setelah mengalahkan sesama wakil Bundesliga, Schalke 04, dengan skor 3-0 di Stadion Allianz Arena, Rabu (1/3/2017).

Juara bertahan DFB Pokal itu hanya butuh 26 menit untuk memastikan kemenangan atas Schalke 04. Ketiga gol skuat Carlo Ancelotti itu lahir dari Robert Lewandowski pada menit ke-3 dan 29, serta Thiago Alcantara pada menit ke-16.

Dengan hasil ini, Bayern melangkah ke semifinal serta akan menantang pemenang antara SF Lotte dan Borussia Dortmund. Semifinal lain mempertemukan Eintracht Frankfurt dan Borussia Moenchengladbach.

 

 

Pertandingan baru berjalan tiga menit ketika Lewandowski menjebol gawang Ralf Faehrmann setelah menerima umpan dari Franck Ribery. Bayern menjadi semakin bersemangat menyerang tim tamu setelah gol asal pemain Polandia tersebut.

Hasilnya, Thiago Alcantara mencetak gol kedua untuk Die Roten lewat sundulannya. Lagi-lagi, Lewandowski punya andil dengan mengirimkan umpan silang untuk eks pemain FC Barcelona tersebut. Thiago yang tidak terkawal menyambut bola dengan tandukannya.

Pada menit ke-29, Lewandowski mencetak gol keduanya malam itu. Bermula dari Ribery yang lepas dari kawalan bek Schalke, Benedikt Hoewedes, dia mengirim operan ke kotak penalti tempat Lewandowski menunggu. Lewandowski tidak perlu bersusah-susah mengeksekusi umpan itu menjadi gol ketiga Bayern.

Skor tidak berubah hingga babak kedua. Schalke yang tertinggal tiga gol tidak sanggup memperkecil ketertinggalan. Justru, mereka harus bermain dengan 10 orang pada menit ke-77.

Holger Badstuber, bek pinjaman dari Bayern, menerima kartu kuning kedua setelah melakukan dua pelanggaran, masing-masing kepada Arjen Robben dan Lewandowski.

Pada pertandingan lain, gol tunggal Danny Blum di awal babak pertama cukup untuk meloloskan Eintracht Frankfurt ke babak semifinal melewati hadangan Arminia Bielefeld.

Sedangkan Borussia Moenchengladbach menang 2-1 kontra Hamburg SV. Dua gol Gladbach didapat dari Lars Stindl (53′) dan Raffael (61′), sementara Hamburg hanya mendapat gol hiburan lewat gol Bobby Wood pada menit ke-90.

Babak perempat final Piala Jerman masih menyisakan satu partai lagi, yakni SF Lotte melawan Borussia Dortmund, yang sedianya berlangsung hari Selasa (28/2/2017) lalu, namun terpaksa ditunda akibat cuaca buruk. Kondisi lapangan Stadion Frimo tidak memungkinkan setelah hujan salju yang lebat. Disebutkan pula bahwa pertandingan ini kemungkinan akan digelar kembali pada 14 Maret.

 

Hasil Babak Perempat Final Piala Jerman, 28 Februari – 1 Maret 2017:

Eintracht Frankfurt 1-0 Arminia Bielefeld (Danny Blum 6′)
Hamburger SV 1-2 Borussia Moenchengladbach (Lars Stindl 53′, Raffael 61′; Bobby Wood 90′)
Bayern Munich 3-0 Schalke 04 (Robert Lewandowski 3′, 29′, Thiago Alcantara 16′)
Sportfreunde Lotte vs Borrusia Dortmund (ditunda akibat salju)

 

Share this:

Leave a Reply

111 More posts in LIGA JERMAN category
Recommended for you
Bayern Munich Tuntaskan Transfer Corentin Tolisso dari Lyon

MUNICH - FC Bayern Munich mengumumkan lewat situs resminya bahwa mereka telah resmi merekrut Corentin...