Piala Jerman: Bayern Munich dan Dortmund Lolos ke Babak Ketiga

Share this:

PIALA JERMAN – Bayern Munich melaju ke babak ketiga Piala Jerman atau DFB-Pokal setelah menang 3-1 atas tamunya Augsburg. Sementara itu, Borussia Dortmund susah payah mengatasi perlawanan Union Berlin lewat adu penalti.

Bertanding di Allianz Arena, Kamis (27/10/2016) dini hari WIB, Bayern tampil dominan atas Augsburg sejak awal. Baru dua menit pertandingan berjalan, Bayern sudah unggul 1-0.

Gol pertama Bayern dicetak oleh kapten mereka, Philipp Lahm. Diawali serangan dari sisi kanan, Lahm bekerja sama dengan Thomas Mueller sebelum akhirnya melepaskan tendangan kaki kanan ke arah pojok. Setelah gol itu, Bayern terus menekan pertahanan Augsburg.

Mueller sempat mendapatkan kans pada menit ke-13, namun tendangannya melambung di atas mistar gawang. Demikian juga dengan sepakan Renato Sanches pada menit ke-21 yang masih melebar.

 

neuer-bayern-augsburg-2016-10-26

 

Baru pada menit ke-41, Bayern menggandakan keunggulan mereka menjadi 2-0 lewat Julian Green. Gol tersebut tercipta dengan diawali oleh umpan silang Mueller, di mana Green kemudian menyambutnya dengan sundulan.

Di babak kedua, tepatnya pada menit ke-68, Augsburg memperkecil skor lewat sepakan kaki kiri Ji Dong Won. Namun, pada akhirnya, mereka tetap gagal mencetak gol penyama kedudukan.

Pada menit ke-90, Bayern menutup pertandingan dengan skor 3-1 setelah sepakan David Alaba dari sisi kiri tak mampu dihadang oleh kiper Augsburg, Marwin Hitz.

 

weidenfeller-dortmund-union-2016-10-26

 

Sementara itu, di pertandingan lainnya yang berlangsung di Signal Iduna Park, Dortmund harus melalui babak adu penalti untuk bisa menyingkirkan Union Berlin.

Dortmund sempat unggul 1-0 ketika Michael Parensen mencetak gol bunuh diri di menit ke-44. Namun, Union menyamakan kedudukan lewat Steven Skrzybski pada menit ke-81.

Kedudukan 1-1 itu bertahan sampai akhir babak kedua. Di dua kali babak tambahan, tidak ada kesebelasan yang mencetak gol sehingga pertandingan dilanjutkan ke babak adu penalti.

Di babak tos-tosan itu, tiga penendang Dortmund, Ousmane Dembele, Matthias Ginter, dan Mario Goetze, sukses melakukan eksekusi. Sementara tiga penendang Union, Felix Kroos, Stephan Fuerstner, dan Philipp Hosiner gagal.

Kiper Dortmund, Roman Weidenfeller, memblok dua tendangan pertama Union. Sementara, tendangan Hosiner menerpa mistar.

 

Hasil Piala Jerman Lainnya, Kamis (27/10/2016) dini hari WIB

FC Heidenheim 0-1 VfL Wolfsburg
FCA Walldorf 1-0 Darmstadt
Greuther Fuerth 2-1 Mainz
Hannover 6-1 Fortuna Duesseldorf
FC Cologne 2-1 Hoffenheim
Nuernberg 2-3 Schalke 04
FC Bayern Munich 3-1 Augsburg
Borrusia Dortmund 1-1 Union Berlin (Dortmund menang adu penalti 3-0)

Share this:

Leave a Reply

111 More posts in LIGA JERMAN category
Recommended for you
Bayern Munich Tuntaskan Transfer Corentin Tolisso dari Lyon

MUNICH - FC Bayern Munich mengumumkan lewat situs resminya bahwa mereka telah resmi merekrut Corentin...