Piala FA: Manchester City dan Arsenal Melaju ke Semifinal

Share this:

PIALA FA – Manchester City dan Arsenal memastikan diri lolos ke babak semifinal Piala FA. The Citizens lolos setelah menaklukkan Middlesbrough 2-0, sedangkan Arsenal menggulung tim dari Divisi Lima, Lincoln City, dengan skor telak 5-0.

City turun dengan kekuatan terbaiknya pada pertandingan perempatfinal di Riverside Stadium, Sabtu (11/3/2017). Para pemain kunci seperti David Silva, Kevin De Bruyne, Leroy Sane, hingga Sergio Aguero tampil sejak menit pertama.

City unggul 1-0 melalui gol cepat Silva pada menit ketiga. Namun, hingga turun minum, mereka tak bisa mencetak gol tambahan.

Tim besutan Pep Guardiola itu baru bisa memperbesar keunggulannya pada paruh kedua. Aguero sukses menjebol gawang Middlesbrough pada menit ke-67 untuk membawa timnya memimpin 2-0.

Kemenangan ini membawa City ke babak semifinal, yang akan dilangsungkan di Stadion Wembley pada 22 dan 23 April mendatang.

 

 

Pada pertandingan perempatfinal lainnya di Stadion Emirates, The Gunners sempat kesulitan menghadapi perlawanan alot Lincoln. Tim tamu memaksa Arsenal menunggu sampai penghujung babak pertama untuk mencetak gol pembuka dari Theo Walcott.

Setelah turun minum, Arsenal menggila dengan mencetak empat gol lainnya, masing-masing dari Olivier Giroud, Luke Waterfall (gol bunuh diri), Alexis Sanchez, dan Aaron Ramsey.

Dengan demikian, Arsenal menyusul Manchester City yang lebih dulu lolos usai menundukkan Middlesbrough 2-0. Selain itu, ‘Gudang Peluru’ turut menebus performa buruk mereka saat tersingkir secara memalukan di tangan Bayern Munich dalam ajang Liga Champions Eropa tengah pekan ini.

 

Hasil Laga Perempat Final Piala FA, Sabtu (11/3/2017):

Middlesbrough 0-2 Manchester City (David Silva 3′, Sergio Aguero 67′)
Arsenal 5-0 Lincoln City (Theo Walcott 45′, Olivier Giroud 53′, Luke Waterfall 58′-bunuh diri, Alexis Sanchez 72′, Aaron Ramsey 75′)

 

Share this:

Leave a Reply

429 More posts in LIGA INGGRIS category
Recommended for you
Resmi Gabung Liverpool, Mohamed Salah Pakai Nomor 11

LIVERPOOL - Liverpool resmi mengumumkan transfer winger asal Mesir, Mohamed Salah, dari klub pemilik sebelumnya,...