Pecahkan Rekor Transfer Belgia, Monaco Datangkan Youri Tielemans dari Anderlecht

Share this:

MONAKO – Juara Liga Perancis 2016-17, AS Monaco, tidak membuang-buang waktu untuk melakukan persiapan menghadapi persaingan musim depan. Mengantisipasi kepergian Bernardo Silva ke Manchester City, Monaco segera memperkuat skuatnya dengan mendatangkan bintang muda Belgia dari klub RSC Anderlecht, Youri Tielemans.

Kepindahan Tielemans dari Anderlecht ke Monaco bahkan memecahkan rekor transfer di kompetisi domestik Belgia. Dicatat oleh Transfermarkt, Monaco mengeluarkan uang sebesar 25 juta euro (sekitar Rp 372 miliar) untuk mengakusisi gelandang berusia 20 tahun itu.

Dengan nilai sebesar itu, Tielemans melampaui Marouane Fellaini, yang dihargai 21 juta euro oleh Everton pada musim panas 2008. Waktu itu, Fellaini juga masih berumur 20. Saat ini pesepakbola yang identik dengan model rambut Afro-nya itu bermain di Manchester United.

 

 

Bukan tanpa sebab Tielemans dihargai begitu mahal. Pada usia muda, dia sudah mampu memberikan kontribusi sigfinikan berupa 18 gol dan 15 assist pada berbagai ajang musim 2016-2017.

Pengakuan terhadap Tielemans turut datang dari pelatih tim nasional (timnas) Belgia, Roberto Martinez, yang memberikan jatah tiga laga di level senior untuk sang pemain. Lewat timnas pula, Tielemans ternyata mendapatkan “bisikan” untuk bergabung dengan Monaco.

“Saya berbicara banyak dengan Yannick Carrasco saat membela timnas. Monaco adalah tim dengan proyek ambisius dan memiliki reputasi mengembangkan pemain muda,” tutur Tielemans.

Tielemans sendiri memiliki waktu hingga 30 Juni 2022, sesuai ikatan kontraknya, untuk mengembangkan kemampuan bersama Monaco. Apabila meningkat secara pesat, sosok kelahiran Ixelles itu bisa saja mengikuti jejak eks pemain Monaco yang kini berseragam klub raksasa seperti Carrasco di Atletico Madrid, James Rodriguez di Atletico Madrid, dan Anthony Martial di Manchester United.

 

 

Share this:

Leave a Reply

68 More posts in LIGA LAIN category
Recommended for you
Claudio Ranieri Resmi Tangani Nantes

NANTES - Hanya beberapa bulan setelah dipecat Leicester City, Claudio Ranieri telah menemukan pelabuhan baru....