Nice Rebut Kembali Pimpinan Klasemen, Balotelli Dikartu Merah

Share this:

NICE – Mario Balotelli kembali membuat headline, setelah menjadi pahlawan kemenangan timnya OGC Nice dengan gol yang dicetaknya pada penghujung babak kedua, yang membawa Nice mengalahkan tamunya FC Lorient, di lanjutan Ligue 1, Minggu (2/10/2016).

Namun, cerita headline-nya itu tidak cukup sampai disitu saja. Tipikal Balotelli, cerita seputar dirinya hampir selalu kontradiktif, begitu pula halnya dengan cerita dari laga Nice melawan Lorient. Balotelli sekali lagi berhasil menunjukkan kualitasnya sebagai striker jempolan yang mampu mengubah keadaan, tapi di saat yang sama juga ia menunjukkan sikap dan tindakan yang merugikan dirinya sendiri dan tim, ketika harus meninggalkan lapangan karena diganjar kartu kuning kedua yang otomatis berbuah kartu merah.

 

balotelli-yellow-card-nice-lorient-2016-10-02

 

Nice mendapatkan perlawanan yang relatif menyulitkan dari Lorient, yang bertindak sebagai tim tamu. Bahkan, Lorient menciptakan lebih banyak kans untuk mencetak gol ketimbang Nice. Dalam catatan ESPNFC, Lorient melepaskan 17 attempts (4 on target), sementara Nice hanya melepaskan 8 attempts (2 on target).

Nice unggul lebih dulu lewat gol Ricardo Pereira di menit ke-11, sebelum Lorient menyamakan kedudukan lewat Benjamin Moukandjo di menit ke-61. Di sinilah kemudian Balotelli menjadi pahlawan.

Ketika pertandingan memasuki menit ke-86, Balotelli menerima bola di dalam kotak penalti. Dengan gesit, ia menggerakkan bola ke kanannya, membuat dua orang pemain lawan sekaligus terkecoh akibat gerakannya. Setelah mendapatkan ruang tembak, ia kemudian melepaskan tembakan ke arah pojok gawang. Kiper Lorient, Benjamin Lecomte, hanya terpaku melihat gawangnya dibobol Balotelli.

Gol itu jelas melegakan. Selain karena dicetak menjelang pertandingan berakhir, juga karena Nice berhasil mengungguli lawan yang menyusahkan. Balotelli pun merayakannya dengan penuh kepuasan. Ia lantas membuka kostumnya pada perayaan itu. Tentu saja, mengingat membuka kostum saat merayakan gol dilarang, wasit pun memberikannya kartu kuning.

Tidak masalah. Toh, yang penting tim unggul. Hanya kartu kuning saja.

Namun, Balotelli justru bertindak gegabah. Pada menit 90+2, Balotelli bersitegang dengan pemain Lorient, Steven Moreira. Akibatnya, keduanya pun mendapatkan peringatan dan masing-masing “dihadiahi” kartu kuning. Tidak masalah buat Moreira yang sebelumnya belum mendapatkan kartu, tapi buat Balotelli, artinya dia harus meninggalkan lapangan. Kartu merah.

Meski mendapatkan kartu merah, Super Mario tetap mendapatkan pujian selangit. Situs resmi Nice menulis demikian: “Super Mario melepaskan sepakan menakjubkan. Sebuah momen indah tercipta dari kaki penyihir Italia itu.”

 

Share this:

Leave a Reply

68 More posts in LIGA LAIN category
Recommended for you
Claudio Ranieri Resmi Tangani Nantes

NANTES - Hanya beberapa bulan setelah dipecat Leicester City, Claudio Ranieri telah menemukan pelabuhan baru....