MU Kalahkan Fenerbahce 4-1 di Old Trafford

Share this:

MANCHESTER – Paul Pogba mulai membuktikan kualitasnya sebagai pesepakbola termahal dunia, dengan menjadi bintang kemenangan Manchester United saat menekuk Fenerbahce dengan skor telak 4-1, pada laga matchday ketiga Grup A Liga Europa, Kamis (20/10/2016).

Bermain di depan pendukungnya sendiri di Old Trafford, MU tampil dominan dengan 55 persen ball possesion. Tapi hanya tujuh attempts dibuat dengan lima di antaranya tepat sasaran. Dari lima itu, empat berbuah gol kemenangan, tiga di antaranya dibuat di babak pertama lewat Pogba (dua gol) dan Anthony Martial. Di babak kedua ditambah gol Jesse Lingard. Gol hiburan Fenerbahce dibuat Robin van Persie.

Kendati tampil lebih dominan, MU baru mendapat kans emas pada menit ke-31 setelah Juan Mata dilanggar di kotak terlarang Fenerbahce. Paul Pogba, yang maju sebagai eksekutor, menjalankan tugasnya dengan baik untuk membuka keunggulan tuan rumah.

 

pogba-penalty-mu-fenerbahce-2016-10-20

 

Hanya berselang 3 menit, wasit kembali menunjuk titik putih lantaran Anthony Martial didorong oleh Simon Kjaer. Martial sendiri yang menjadi algojo penalti. Striker Prancis itu berhasil memperdaya kiper dengan menempatkan bola ke kiri gawang.

Pogba mencatatkan namanya lagi di papan skor saat injury time babak pertama. Kali ini, sang pemain termahal dunia menjebol gawang kawalan Vokan Demirel melalui tembakan kencang yang memanfaatkan umpan Jesse Lingard.

Memberi assist saja tidak cukup bagi Lingard. Pada menit ke-48, gelandang berusia 23 tahun itu ikut bikin gol lewat tendangan keras yang meluncur ke kiri gawang Fenerbahce. MU memperlebar jarak jadi 4-0.

Fenerbahce hanya mampu membalas lewat gol Robin van Persie pada menit ke-83. Striker yang pernah menjadi anggota Setan Merah selama rentang waktu 2012–2015 lantas mendapat tepuk tangan dari penonton.

Tambahan tiga poin membuat MU memimpin klasemen dengan enam poin, sama dengan milik Feyenoord. Sementara Fenerbahce ke posisi ketiga dengan empat poin.

 

Manchester United 4-1 Fenerbahce (Paul Pogba 31′, 45+1′, Anthony Martial 34′, Jesse Lingard 48′; Robin van Persie 83′)

Manchester United: 1-David De Gea, 36-Matteo Darmian, 12-Chris Smalling (Marcos Rojo 46′), 23-Luke Shaw, 3-Eric Bailly, 16-Michael Carrick, 8-Juan Mata, 6-Paul Pogba (Timothy Fonsu-Mensah 75′), 14-Jesse Lingard (Memphis Depay 66′), 10-Wayne Rooney, 11-Anthony Martial
Pelatih: Jose Mourinho

Fenerbahce: 1-Vokan Demirel, 37-Martin Skrtel, 4-Simon Kjaer (Emmanuel Emenike 46′), 33-Roman
Neustaedter, 3-Hasan Kaldirim, 19-Sener Oezbayrakli, 5-Mehmet Topal, 6-Souza, 20-Vokan Sen (Ismail Koeybasi 69), 7-Alper Potuk, 10-Robin van Persie
Pelatih: Dick Advocaat

Wasit: Benoit Bastien

Share this:

Leave a Reply

41 More posts in LIGA EUROPA category
Recommended for you
Tiga Trofi dalam Semusim, Bukan Musim yang Buruk Buat MU

STOCKHOLM - Manchester United menutup musim 2016-17 dengan menjuarai Liga Europa. Secara keseluruhan, musim ini...