Mourinho Soroti Kesalahan-kesalahan Individu

Share this:

LONDON – Manchester United digelontor empat gol tanpa bisa membalas kala bertandang ke Stamford Bridge, Minggu (23/10/2016) malam WIB. ‘Setan Merah’ sudah mendapatkan hantaman telak di awal laga, ketika Pedro Rodriguez membobol gawang mereka hanya sekitar 30 detik selepas sepak mula.

Chelsea pada prosesnya menambah tiga gol lagi. Gary Cahill membawa mereka menutup babak pertama dengan unggul 2-0, yang ditambah oleh Eden Hazard dan N’Golo Kante di babak kedua.

Manajer MU, Jose Mourinho kecewa berat dengan penampilan MU di kandang Chelsea. Kesalahan-kesalahan individu harus dibayar mahal oleh timnya.

Pertahanan MU tampil rapuh di partai ini. Pada gol pertama, ada komunikasi yang tak berjalan antara Chris Smalling, Daley Blind, dan David de Gea.

MU sempat punya kans bagus untuk menyamakan skor ketika Zlatan Ibrahimovic menerima umpan silang Antonio Valencia, tapi berakhir melambung. Mereka lantas kebobolan lagi ketika gagal mengantisipasi situasi sepak pojok dengan baik.

Di gol ketiga dan keempat Chelsea, para pemain MU bahkan tak memberikan tekanan berarti kepada para pemain lawan. Kante malah dengan leluasa menggiring bola masuk ke kotak penalti dan menaklukkan De Gea.

“Pertandingannya dimulai dengan buruk setelah beberapa detik. Kami nyaris menyamakan skor 1-1 dan setelah kesalahan defensif lainnya, itu bisa jadi 2-1,” ujar Mourinho kepada Sky Sports.

“Anda datang dengan sebuah strategi, Anda tak bisa kebobolan sebuah gol seperti yang terjadi pada kami. Kami dari awal berniat untuk melakukan pendekatan ofensif, kami mau menciptakan kans-kans, kami menunjukkannya setelah 1-0.”

“Gol kedua dan ketiga merupakan gol-gol serangan balik. Kalau kami mencetak satu gol seperti yang nyaris kami ciptakan untuk membuat skor 2-1, laganya akan berbeda.”

“Ini adalah salah satu hari di mana Anda memberikan keuntungan untuk lawan dengan tak melakukan apa-apa. Kami membuat kesalahan-kesalahan pertahanan yang luar biasa, kesalahan individu dan Anda membayarnya,” imbuhnya seperti dikutip BBC.

 

Share this:

Leave a Reply

429 More posts in LIGA INGGRIS category
Recommended for you
Resmi Gabung Liverpool, Mohamed Salah Pakai Nomor 11

LIVERPOOL - Liverpool resmi mengumumkan transfer winger asal Mesir, Mohamed Salah, dari klub pemilik sebelumnya,...