Montella: Musim Kami Dimulai Dari Sekarang

Share this:

montella-milan-juventus-2016-10-22MILAN РKemenangan yang diraih AC Milan atas rival beratnya, Juventus, mempertebal optimisme I Rossoneri dalam mengarungi kompetisi Serie A 2016-17. Pelatih Milan, Vincenzo Montella, menilai hasil itu akan mengubah pandangan terhadap AC Milan. Milan pun harus siap menghadapi tekanan dan ekspektasi berbeda.

Milan memetik kemenangan 1-0 kala menjamu Juve di San Siro, Minggu (23/10/2016) dinihari WIB. Gelandang belia berusia 18 tahun, Manuel Locatelli menjadi pahlawan kemenangan Milan lewat gol tunggalnya di menit ke-65.

Aksi Locatelli menelurkan kemenangan perdana Milan sejak November 2012!

“Bagi Milan, musim ini dimulai dari sekarang karena setelah kemenangan atas tim seperti Juventus, lawan-lawan yang lain akan menunjukkan motivasi lebih saat menghadapi kami,” kata Montella kepada Sky Sport Italia.

Pria berusia 42 tahun itu juga merasakan hal yang emosional dalam kemenangan Milan atas sang juara bertahan.

“Setelah laga berakhir, saya melihat anak-anak berlari merayakan kemenangan di depan tribun suporter. Saya jadi ingat masa remaja, ketika saya menjadi pendukung Milan dan bermimpi bermain di klub ini,” katanya.

Wajar apabila media Italia pun sangat mengapresiasi kesuksesan Milan menekuk Juve mengingat perbedaan level kekuatan di atas kertas.

Juventus unggul jauh soal materi individu pemain dan mental sebagai juara bertahan. Namun, Milan mengikis jurang perbedaan itu dengan semangat kolektif dan energi maksimal dari para pemain muda.

“Saya sangat menyukai keberanian dan kepercayaan diri tim ini. Kami layak merayakan malam dan kemenangan yang indah ini, tapi harus kembali berlatih besok dan berkonsentrasi untuk laga berikutnya,” ucap eks penyerang subur AS Roma dan Sampdoria itu.

Berkat tripoin akhir pekan ini, Milan menempel Juventus di posisi runner-up klasemen sementara dengan selisih tinggal 2 poin dari I Bianconeri.

 

Share this:

Leave a Reply

262 More posts in LIGA ITALIA category
Recommended for you
Putuskan Kontraknya di Juventus, Dani Alves Segera Gabung Man City

TURIN - Dani Alves dipastikan tidak akan berseragam Juventus musim depan, setelah bek asal Brasil...