Messi Kembali, Barcelona Gulung Deportivo 4-0

Share this:

BARCELONA – Kembalinya superstar andalan mereka, Lionel Messi, setelah pulih dari cederanya, nyata-nyata menambah semangat FC Barcelona, yang kembali tampil trengginas kala melibas Deportivo La Coruna 4-0 dalam lanjutan La Liga jornada 8 di Stadion Camp Nou, Sabtu (15/10/2016).

Pada pertandingan ini, Barca menempatkan Messi sebagai pemain cadangan. Messi memang baru pulih dari cedera pangkal paha yang membekap selama tiga pekan. 

Tanpa Messi di tengah lapangan, Barca tak kesulitan meraih gol demi gol dari Deportivo. Blaugrana sudah menunjukkan dominasinya sejak 15 menit pertama. Tuan rumah tercatat unggul dalam penguasaan bola sampai 65% dan telah membuat beberapa peluang gol.

Barca sudah unggul tiga gol pada babak pertama. Dua gol diceploskan Rafinha dan satu lagi donasi Luis Suarez. 

Setelah turun minum, Barca menambah koleksi gol lewat Messi. setelah unggul empat gol tensi permainan cenderung menurun dan skor tak berubah sampai pertandingan berakhir. 

Saat babak pertama, Barca pun praktis mengandalkan Luis Suarez dan Neymar sebagai juru gedor. Adapun posisi Messi ditempati oleh Rafinha.

Meski demikian, nama terakhir rupanya sanggup memberikan kejutan. Rafinha sukses mencetak dua gol pertama Barcelona.

Gol pertama Rafinha tercipta saat laga berusia 21 menit. Mendapatkan sodoran dari Suarez, Rafinha yang sudah berada di kotak penalti langsung melepaskan sepakan keras yang tak dapat dihalau German Lux.

Rafinha kembali membuat Stadion Camp Nou bergemuruh pada menit ke-36. Kali ini, Rafinha memanfaatkan bola muntah setelah sundulan Gerard Pique ditepis kiper Deportivo.

Sebelumnya, Rafinha juga pernah mencetak dua gol dalam satu laga, tepatnya saat masih membela Celta Vigo dalam laga kontra Real Sociedad di Stadion Anoeta, November 2013.

 

rafinha-barcelona-deportivo-2016-10-15

 

Menjelang berakhirnya babak pertama, Suarez mengubah keunggulan Barca atas Deportivo menjadi 3-0.

Eks striker Ajax Amsterdam itu bekerja sama dengan Neymar, kemudian sukses mengecoh pemain bertahan lawan sebelum menceploskan bola ke gawang. Gol itu menjadi lesakan keenam Suarez pada La Liga musim ini.

Memasuki babak kedua, dominasi Barca tak berubah. Barcelona masih menguasai pertandingan.

Terlebih lagi, Messi akhirnya diturunkan oleh Enrique pada menit ke-55. Penampilan ini adalah yang perdana bagi Messi setelah absen dalam tiga laga karena cedera.

Masuknya Messi kian menghidupkan permainan tuan rumah. Buktinya, tiga menit setelah masuk lapangan, Messi langsung menggandakan skor FC Barcelona menjadi 4-0.

Berawal dari umpan terobosan Neymar, Messi tanpa kesulitan memperdayai para pemain Deportivo lewat sepakan keras jarak dekatnya.

 

lionel-messi-neymar-barcelona-deportivo-2016-10-15

 

Nasib Deportivo semakin terpuruk setelah salah satu pemain mereka, Laure, diganjar kartu merah oleh wasit pada menit ke-65.

Hingga laga berakhir, keadaan pertandingan tidak berubah. Berkat kemenangan ini, Barcelona pun naik peringkat pada klasemen sementara La Liga. Mereka kini menduduki posisi kedua dengan raihan 16 poin, atau terpaut satu poin dari Sevilla di urutan pertama. Adapun Deportivo yang sebelumnya menempati peringkat ke-13, terpaksa turun dua anak tangga ke posisi ke-15 dengan perolehan delapan poin.

 

FC Barcelona 4-0 Deportivo La Coruna (Rafinha 21′, 36′, Luis Suarez 43′, Lionel Messi 58′)

FC Barcelona (4-3-3): 1-Marc Andre ter Stegen; 14-Javier Mascherano, 3-Gerard Pique, 24-Jeremy Mathieu, 19-Lucas Digne; 4-Ivan Rakitic, 5-Sergio Busquets (10-Lionel Messi 55′), 7-Arda Turan; 9-Luis Suarez (17-Paco Alcacer 46′), 11-Neymar, 12-Rafinha (6-Denis Suarez 68′)
Pelatih: Luis Enrique

Deportivo La Coruna (4-4-2): 1-German Lux; 3-Fernando Navarro, 12-Sidnei (14-Alejandro Arribas 29′), 6-Albentosa, 15-Laure; 21-Bruno Gama (16-Luisinho 63′), 20-Guilherme, 5-Pedro Mosquera, 22-Celso Borges; 10-Florin Andone, 8-Emre Colak (23-Ryan Babel 56′)
Pelatih: Gaizka Garitano

Wasit: Jose Sanchez

Share this:

Leave a Reply

199 More posts in LIGA SPANYOL category
Recommended for you
Tak Jadi Hengkang, Atletico Madrid Beri Antoine Griezmann Kontrak Baru

MADRID - Antoine Griezmann dipastikan bakal tetap di Atletico Madrid musim depan, setelah sang pemain...