Meski Menang, Klopp Kurang Puas dengan Performa Liverpool

Share this:

LONDON – Liverpool memetik kemenangan atas Crystal Palace 4-2 saat bertandang ke Selhurst Park, Sabtu (29/10/2016) malam WIB. Babak pertama berjalan sangat menantang untuk Liverpool, ketika mereka saling berbalas gol dengan tuan rumah.

Emre Can membawa tim unggul, sebelum kemudian kesalahan fatal Dejan Lovren kembali membuat skor imbang dengan gol yang dicetak James McArthur. Lovren pula yang pada prosesnya membawa Liverpool unggul lagi. Lantas McArthur mencetak gol keduanya dan kedudukan sama kuat lagi.

Joel Matip memastikan Liverpool menutup babak pertama dengan posisi memimpin berkat gol sundulannya. Roberto Firmino pada akhirnya menegaskan keunggulan tim dengan satu gol di babak kedua.

Sejumlah aspek permainan Liverpool tak membuat Klopp puas. Salah satunya adalah bagaimana mereka bertahan, dengan dua gol lawan dicetak dari kesalahan sendiri.

Di sisi lain, manajer asal Jerman itu juga percaya anak-anak asuhnya seharusnya bisa mencetak gol lebih banyak.

“Saya tidak terlalu senang dengan awalan kami. Tidak cukup jelas, tidak cukup direct. Bagus secara pertunjukan sepakbola, tapi tak sepatutnya berjalan seperti itu,” kata Klopp dikutip Sky Sports.

“Lalu kami mencetak gol-gol bagus dan menciptakan peluang-peluang yang luar biasa. Kami sungguh seharusnya bisa mencetak gol lebih banyak, saya rasa semua sepakat dengan ini.”

“Saya rasa gol pertama mereka sepenuhnya adalah hadiah, dan gol kedua karena pertahanan yang tidak bagus dan pada akhirnya sebuah sundulan yang bagus, jadi itu membuka pertandingan. Tentu saja, atmosfer sejak saat itu terasa sungguh intens,” tambahnya.

Kemenangan itu menjaga posisi Liverpool di papan klasemen. Mereka masih terus menempel Manchester City dan Arsenal di dua posisi teratas, dengan ketiga tim ini sama-sama mengoleksi nilai 23.

 

Share this:

Leave a Reply

429 More posts in LIGA INGGRIS category
Recommended for you
Resmi Gabung Liverpool, Mohamed Salah Pakai Nomor 11

LIVERPOOL - Liverpool resmi mengumumkan transfer winger asal Mesir, Mohamed Salah, dari klub pemilik sebelumnya,...