Menginjak usia 65 tahun, Ranieri Belum Mau Pensiun

Share this:

LEICESTER – Manajer Leicester City Claudio Ranieri yang musim lalu mengantar The Foxes juara Premier League untuk pertama kalinya dalam sejarah, sudah menginjak angka 65 pada hari Kamis (20/10/2016). Peracik taktik asal Italia tersebut meyakini dirinya masih bisa lanjut di dunia kepelatihan setidaknya sampai lima tahun lagi.

“Saya sudah tapi, tapi saya masih akan terus lanjut. Saya merasa masih oke. Buat saya, pekerjaan adalah kehidupan saya, saya ingin lanjut terus,” kata Ranieri di Sky Sports.

“Ketika saya mulai pada umur 35 saya bilang, ‘Oke, saya akan berhenti pada usia 50 tahun’. Ketika sudah 50 tahun saya bergumam, ‘Kenapa harus berhenti sekarang? 55 saja’. Lima tahun demi lima tahun (berlalu), selangkah demi selangkah, 65, 70. Hidup ini fantastis, setiap pekerjaan sulit, tapi penting untuk tetap tangguh di dalam karena Anda tak pernah tahu apa yang akan terjadi dalam hidup. Anda bisa terjatuh, tapi kalau kuat maka Anda bisa bangkit lagi.

“Ketika saya datang ke Leicester, saya punya prioritas untuk membangun sebuah skuat untuk menembus Eropa dan kemudian Liga Champions–proyek dari pemilik klub. Sekarang kami sudah menang, tapi saya terus membangun apa yang diinginkan chairman sedari malam pertama,” bebernya.

Perayaan ulang tahun itu sendiri tidak mengusik rutinitas Ranieri, dengan pertandingan lawan Crystal Palace pada partai Premier League akan dijalani di King Power Stadium, Sabtu (22/10) malam WIB. Laga ini hadir setelah pada tengah pekan Leicester mengalahkan FC Copenhagen di matchday 3 Liga Champions, melanjutkan laju 100% ‘Si Rubah’ di ajang tersebut.

“Kami menjalani pertandingan dengan baik pada hari Kamis, tapi sekarang kami memikirkan Crystal Palace. Mereka kuat, pemainnya tinggi, mirip dengan Copenhagen,” ucap Ranieri.

“Palace tangguh di belakang dan mereka punya pemain-pemain bagus di lini depan. Sebuah tim bagus dan amat terorganisir. Kami harus main dengan cerdik.

“Saya sudah mempelajari Crystal Palace sedari malam kemarin, pagi ini, dan juga petang ini. Itulah kehidupan saya, pekerjaan saya, dan hobi saya,” sebutnya.

 

Share this:

Leave a Reply

83 More posts in SPOTLIGHT category
Recommended for you
Zinedine Zidane, Legenda Saat Main, Kini Juga Saat Melatih

CARDIFF - Keberhasilannya membawa Real Madrid menjadi juara Liga Champions Eropa dua kali beruntun membuat...