Melecehkan Asisten Wasit, Lionel Messi diskor 4 Laga Internasional

Share this:

ZURICH – Akibat sebuah insiden yang berlanjut pada perilaku tak pantas, Argentina bakal tanpa bintangnya, Lionel Messi, di empat laga kompetitif ke depan. FIFA menghukum Messi karena melecehkan wasit di laga melawan Chile.

FIFA memberikan hukuman berupa larangan bertanding selama empat laga dan denda 10.000 Swiss franc (sekitar Rp 135 juta). Hukuman itu dijatuhkan hanya beberapa jam jelang laga Argentina melawan Bolivia, Rabu (29/3/2017) dinihari WIB, di lanjutan Kualifikasi Piala Dunia zona Amerika Selatan.

Messi dihukum akibat ekspresi berlebihannya di penghujung laga, kala Argentina menang 1-0 atas Chile, Jumat (24/3) lalu. Messi, yang bikin gol tunggal kemenangan La Albiceleste tersebut, meneriaki hakim garis sembari menunjukkan gestur tak puas seusai dirinya dianggap melakukan pelanggaran.

Selain meneriaki wasit, belakangan pemain Barcelona itu juga menolak bersalaman dengan hakim garis yang bersangkutan. Wasit Sandro Ricci yang memimpin laga sendiri tak melaporkan kejadian itu, tapi FIFA menindaklanjuti lewat rekaman video dan meminta observasi dari ofisial yang bertugas dan Asosiasi Sepakbola Argentina (AFA).

FIFA lantas memutuskan menjatuhkan hukuman larangan bermain di empat laga resmi internasional, secara spesifik menyebut ajang Kualifikasi Piala Dunia, dan denda sebesar 10 ribu franc atau sekitar 135 juta rupiah. Dengan demikian, Messi akan absen melawan Bolivia, Uruguay, Venezuela, dan Peru.

 

 

“Pesepakbola Lionel Messi dinyatakan bersalah melanggar artikel 57 FDC (Kode Disiplin FIFA) karena melontarkan kata-kata melecehkan terhadap asisten wasit. Sebagai hasilnya, Lionel Messi akan dihukum larangan tampil di empat laga resmi dan disanksi denda sebesar 10.000 franc,” ungkap pernyataan resmi FIFA seperti dikutip Soccerway.

“Laga pertama di mana sanksi tersebut akan berlaju adalah pertandingan berikutnya di ajang pendahuluan Piala Dunia 2018 Rusia, antara Bolivia dan Argentina, yang akan dimainkan hari ini, 28 Maret (waktu setempat).”

“Sisa sanksinya akan dijalani dalam laga-laga selanjutnya Argentina di Kualifikasi Piala Dunia,” demikian pernyataan tersebut.

 

Share this:

Leave a Reply

163 More posts in DUNIA category
Recommended for you
Lewati Rekor Marcelo Salas, Alexis Sanchez Topskorer Chile Sepanjang Masa

KAZAN - Sebuah pencapaian istimewa diraih oleh Alexis Sanchez. Dengan satu gol yang dicetaknya ke...