Mau Eksekusi Penalti, Pogba Minta Izin Kepada Rooney

Share this:

MANCHESTER – Kemenangan Manchester United 4-1 atas Fenerbahce pada laga matchday ketiga Grup A Liga Europa, Jumat (21/10/2016) dinihari WIB, diwarnai dengan dua eksekusi penalti untuk kubu MU.

Pogba mencetak dua gol dalam laga itu, dengan gol pertamanya lahir lewat tendangan penalti pada menit ke-31. Tiga menit berselang, MU kembali memperoleh hadiah penalti, yang kemudian sukses dieksekusi oleh Anthony Martial.

Ada cerita menarik di balik eksekusi penalti-penalti tersebut. Pogba dan Martial sebenarnya bukan eksekutor penalti utama MU, melainkan sang kapten Wayne Rooney, yang juga menjadi starter pada pertandingan itu. Pogba mengungkapkan bahwa sebelum mengambil penalti itu, ia terlebih dahulu minta izin dari Rooney.

Penalti yang pertama, yang juga mengawali kemenangan The Red Devils, lahir setelah Juan Mata dijatuhkan pemain lawan di kotak terlarang. Pogba yang menjadi algojo tak membuang peluang di menit ke-31 tersebut.

“Saya bilang ke Wayne kalau ingin mengeksekusi penalti dan ia mengizinkan saya melakukannya,” kata Pogba seperti dikutip BBC.

“Saya amat gembira mencetak gol dari penalti itu dan buat seorang pemain seperti dirinya membiarkan saya melakukannya benar-benar respek besar buatnya, jadi saya sangat senang,” sebutnya.

Tiga menit setelah eksekusi penalti Pogba, MU mendapatkan tendangan penalti lain setelah Martial dilanggar lawan. Kali ini giliran Martial yang maju jadi algojo sekaligus memaksimalkan kesempatan tersebut.

“Paul mengambil tendangan penalti yang pertama. Kami membuat keputusan itu dan mungkin ia tak mau mengulanginya (langsung mengambil penalti kedua),” kata Manajer MU Jose Mourinho.

“Saya selalu memberi kesempatan mengambil penalti untuk pemain yang memang bertanggung jawab melakukannya, tapi saya juga memberi kebebasan untuk pemain lain dalam mengambilnya,” lanjutnya.

 

Share this:

Leave a Reply

41 More posts in LIGA EUROPA category
Recommended for you
Tiga Trofi dalam Semusim, Bukan Musim yang Buruk Buat MU

STOCKHOLM - Manchester United menutup musim 2016-17 dengan menjuarai Liga Europa. Secara keseluruhan, musim ini...