Marseille Resmi Tunjuk Rudi Garcia Sebagai Pelatih

Share this:

MARSEILLE – Olympique Marseille akhirnya mengangkat seorang pelatih tetap setelah posisi tersebut lowong sejak bulan April 2016 lalu. Mantan pelatih AS Roma, Rudi Garcia ditunjuk untuk menangani Lassana Diarra dkk.

Garcia meninggalkan Roma pada Januari lalu. Menangani Roma sejak 2013, pelatih asal Prancis itu kemudian diberhentikan menyusul serangkaian hasil yang kurang memuaskan.

Kini Garcia resmi diangkat sebagai pelatih Marseille dengan kontrak berdurasi tiga tahun. Dia menggantikan pelatih interim Franck Passi yang sudah menangani tim sejak pelatih Marseille sebelumnya, Michel, dipecat pada bulan April lalu.

“Ketika saya bertemu Rudi, dia langsung bilang bahwa dia ingin memenangi Liga Champions,” ujar pemilik Marseille, Frank McCourt, seperti dikutip dari ESPN FC.

“Saya langsung tahu kalau dia orang yang tepat untuk menjadi pelatih Olympique Marseille. Dia adalah orang dengan karakter hebat dengan banyak energi dan kami punya visi yang sama soal Marseile dan juga determinasi untuk melaksanakannya,” katanya.

Garcia langsung dihadapkan ujian di laga perdananya bersama Marseille. Juara Ligue 1 empat musim terakhir, Paris Saint-Germain, sudah menunggu Marseille di Parc des Princes akhir pekan ini.

Marseille sendiri menjalani start yang kurang mulus di Ligue 1 musim ini. Mereka hanya mencatat tiga kemenangan dari sembilan pertandingan, mengumpulkan 12 poin dan menempati peringkat 12.

 

Share this:

Leave a Reply

68 More posts in LIGA LAIN category
Recommended for you
Claudio Ranieri Resmi Tangani Nantes

NANTES - Hanya beberapa bulan setelah dipecat Leicester City, Claudio Ranieri telah menemukan pelabuhan baru....