Marcus Rashford Layak Dipanggil Timnas Inggris

Share this:

MANCHESTER – Performa Marcus Rashford akhir-akhir ini menuai banyak pujian. Pemain yang baru melakukan debutnya di tim senior musim lalu ini bahkan dipercaya tampil sebagai starter di tiga pertandingan terakhir Manchester United. Rashford pun mendapat panggilan untuk memperkuat tim nasional Inggris.

Rashford memang menunjukkan performa yang oke. Dua sudah menceploskan sebanyak empat gol dalam sembilan pertandingan yang sudah dilakoni di semua ajang bersama ‘Setan Merah’.

Penampilan bagus itu juga yang membawa Rashford kembali mendapatkan kesempatan untuk masuk ke skuat tim nasional Inggris saat melakoni pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018 saat berhadapan dengan Malta, Sabtu (8/10/2016), dan Slovenia, Selasa (11/10/2016).

Soal Rashford, Rooney bilang bahwa dia memang layak untuk mendapatkan kesempatan untuk tampil bersama The Three Lions.

“Saya berpikir bahwa Marcus sudah melakukan suatu hal yang luar biasa. Dia mungkin merupakan salah satu pemain yang paling menarik di dunia sepakbola, pemain muda di saat ini. Saya yakin jika dia terus bekerja keras dan berkembang, dia akan menjadi superstar di masa depan,” kata Rooney di Sports Mole.

“Sangat penting dengan pemain muda yang menarik, bahwa mereka mendapatkan penghargaan yang layak mereka dapatkan, dan saya pikir dia layak mendapatkannya. Dia sudah bermain fantastis sejak dia menembus skuat Manchester United dan dia meneruskannya lagi di musim ini. Jadi, dia layak mendapatkan kesempatan untuk berada di skuat dan bermain. Saya yakin bahwa dia akan mengambil kesempatannya,” imbuhnya.

 

Rashford Layak Jadi Striker Utama Inggris

Mantan striker tim nasional Inggris, Alan Shearer juga sependapat dengan Rooney. Ia bahkan menyakini bahwa Rashford sudah cukup pantas untuk menjadi striker utama The Three Lions.

Bukan tanpa sebab Rashford dipanggil. Gareth Southgate selaku pelatih interim, memang pernah menangani Rashford di tim nasional U-21.

Southgate pun mendapatkan dukungan untuk menurunkan Rashford sebagai pemain inti seperti di level junior.

“Rashford tidak bisa disebut terlalu muda. Dari yang saya dengar, dia mampu berpikir dengan tenang,” tulis Shearer di The Sun.

“Selain itu, dia memiliki kecepatan, tipu muslihat, dan penglihatan bagus ke gawang,” kata eks kapten Inggris itu.

Untuk penopang Rashford, Southgate memiliki sejumlah opsi dengan performa menanjak seperti Theo Walcott dan Raheem Sterling.

Ada pula Wayne Rooney yang tergolong sarat pengalaman. Di Manchester United, pemilik nama terakhir juga berperan sebagai gelandang serang.

“Pertanyaan selanjutnya, siapa yang akan bermain di belakang dia? Jelas bukan Rooney. Oleh karena itu, saya mengatakan bahwa dia lebih baik mundur dari tim nasional setelah Piala Eropa,” tutur Shearer.

Sebelumnya, Shearer memang sempat meminta Rooney belajar dari dirinya. Shearer mundur dari tim nasional pada usia 29 demi fokus kepada Newcastle United.

 

Share this:

Leave a Reply

163 More posts in DUNIA category
Recommended for you
Lewati Rekor Marcelo Salas, Alexis Sanchez Topskorer Chile Sepanjang Masa

KAZAN - Sebuah pencapaian istimewa diraih oleh Alexis Sanchez. Dengan satu gol yang dicetaknya ke...