Marcus Rashford Ingin Seperti Cristiano Ronaldo

Share this:

MANCHESTER – Sejak debutnya musim lalu, penyerang muda Manchester United, Marcus Rashford, terus mencetak sensasi. Sempat dikhawatirkan akan terlempar dari skuat MU sejak kedatangan manajer Jose Mourinho, pemuda berusia 18 tahun itu membuktikan bahwa dirinya layak diandalkan.

Pemain yang baru akan berulangtahun ke-19 pada 31 Oktober mendatang itu menggebrak pada paruh kedua musim lalu lewat aksi dan gol-golnya. Musim ini Rashford juga sudah mencetak empat gol dalam delapan penampilan di seluruh ajang.

Meski masih berusia muda, Rashford sudah berani mematok target tinggi. Dia berharap bisa mengikuti jejak pemain Real Madrid yang pernah memperkuat The Red Devils, Cristiano Ronaldo.

Ronaldo merupakan sosok panutan bagi Rashford. Ia berharap bisa meniru Ronaldo dan mengaplikasikan ke performa dirinya sendiri.

“Untuk beberapa tahun terakhir, saya menjadikan Ronaldo sebagai contoh,” kata Rashford dalam wawancaranya dengan Sky Sports.

“Ronaldo dan (Wayne) Rooney merupakan sosok pemain yang saya lihat. Saya selalu melilhat performa mereka dan mencoba menerapkan dalam performa saya sendiri,” ujar dia.

Menurut Rashford, Ronaldo selalu menunjukkan grafik permainan stabil. Kapten tim nasional Portugal itu juga dianggap Rashford serbabisa.

“Di mana pun ditempatkan dalam skema tiga penyerang, Ronaldo selalu memberi dampak positif. Lawan akan selalu gentar menghadapi dia,” tutur Rashford.

“(Ronaldo) Selalu konstan menjadi ancaman bagi lawan. Hal itulah yang ingin saya kembangkan,” ucapnya lagi.

Seperti halnya Ronaldo, Rashford juga sebenarnya merupakan pemain serba bisa. Meski posisi aslinya adalah penyerang tengah, dia juga beberapa kali dimainkan di sektor sayap.

 

Share this:

Leave a Reply

429 More posts in LIGA INGGRIS category
Recommended for you
Resmi Gabung Liverpool, Mohamed Salah Pakai Nomor 11

LIVERPOOL - Liverpool resmi mengumumkan transfer winger asal Mesir, Mohamed Salah, dari klub pemilik sebelumnya,...