Manchester City Rekrut Bernardo Silva dari AS Monaco

Share this:

MANCHESTER – Mengakhiri musim 2016-17 tanpa meraih satu gelar pun, Manchester City segera berbenah untuk menghadapi musim depan. Manajer City Josep Guardiola mendatangkan pemain baru pertamanya di musim panas ini. The Citizens resmi merekrut gelandang kreatif asal Portugal, Bernardo Silva, dari AS Monaco.

City diyakini mengeluarkan dana 43 juta poundsterling (sekitar Rp 733 miliar) untuk memboyong Silva ke Etihad Stadium. Pemain berusia 22 tahun itu akan memakai kostum bernomor punggung 20 di City.

“Manchester City dengan gembira mengonfirmasi bahwa Bernardo Silva akan bergabung dengan klub dari Monaco pada 1 Juli,” terang City di situs resmi mereka.

Silva mengawali kariernya di tim muda Benfica. Dia bergabung dengan Monaco pada 2014, awalnya sebagai pemain pinjaman. Karena penampilan impresifnya, Silva dikontrak secara permanen oleh Les Monegasques.

Silva punya peran besar di balik kesuksesan Monaco menjuarai Liga Prancis dan menembus semifinal Liga Champions musim ini. Dia tampil pada 58 pertandingan di semua kompetisi dengan sumbangan 11 gol dan 12 assist.

Di Monaco, Silva banyak beroperasi di sisi kanan lini serang. Kehadirannya di City akan membuat Pep Guardiola punya lebih banyak pilihan setelah sebelumnya memiliki David Silva, Kevin De Bruyne, Leroy Sane, dan Raheem Sterling.

 

 

Share this:

Leave a Reply

429 More posts in LIGA INGGRIS category
Recommended for you
Resmi Gabung Liverpool, Mohamed Salah Pakai Nomor 11

LIVERPOOL - Liverpool resmi mengumumkan transfer winger asal Mesir, Mohamed Salah, dari klub pemilik sebelumnya,...