Manchester City Ditahan Imbang Southampton 1-1

Share this:

MANCHESTER РManchester City belum dapat kembali ke jalur kemenangan. The Citizens hanya bisa bermain imbang 1-1 saat menjamu Southampton pada pertandingan pekan ke-9 Premier League, Minggu (23/10/2016).

Dengan demikian, City gagal meraih kemenangan dalam lima pertandingan terakhir di semua ajang. Namun, City tetap memimpin klasemen sementara Premier League dengan nilai 20, sama dengan nilai milik Arsenal dan Liverpool yang berada di posisi kedua dan ketiga.

Ini membuat persaingan di papan atas Premier League menjadi ketat. Tim penghuni posisi pertama hingga keempat klasemen hanya dipisahkan satu poin saja. Penghuni posisi keempat, Tottenham Hotspur, kini mengoleksi nilai 19.

Sementara itu, Soton duduk di posisi kedelapan dengan nilai 13. Ini adalah hasil imbang keempat mereka di liga musim ini.

Bertanding di Stadion Etihad, Southampton unggul terlebih dahulu melalui Nathan Redmond pada menit ke-27. Tuan rumah baru bisa menyamakan kedudukan melalui Kelechi Iheanacho ketika babak kedua berjalan 10 menit.

Pada laga ini, City begitu mendominasi permainan. Mereka memiliki 65 persen penguasaan bola dengan 14 peluang berbanding 6 milik Southampton.

Akan tetapi, City kesulitan untuk melepaskan tembakan tepat sasaran. Mereka hanya punya tiga tembakan on target dan itu semua terjadi di babak kedua.

Gol Southampton tercipta lantaran blunder John Stones. Bermaksud mengoper kepada Vincent Kompany, bola umpan Stones terlalu kencang untuk dikejar.

Bola malah mengarah ke Nathan Redmond. Kompany dan kiper Claudio Bravo mencoba mempersempit ruang tembak, tetapi Redmond dengan cepat mengarahkan bola ke gawang City.

 

redmond-goal-mci-sou-2016-10-23

 

Enam menit berselang, Stones sebenarnya berkesempatan membayar kesalahan. Namun, dia terlebih dahulu dalam posisi offside ketika memanfaatkan situasi bola mati.

Tuan rumah baru bisa membuat skor sama kuat pada menit ke-55. Kelechi Iheanacho yang masuk menggantikan Kevin de Bruyne pada awal babak kedua, memanfaatkan umpan Leroy Sane untuk menjebol gawang Fraser Forster.

 

iheanacho-goal-mci-sou-2016-10-23

 

Pada babak kedua, City yang sempat kesulitan menembus pertahanan Southampton, bisa mengembangkan permainan. Mereka lebih mendominasi dan terus menekan pertahanan tim tamu.

Akan tetapi, tak ada gol tambahan tercipta. Southampton sukses mencuri satu poin dari kandang City berkat hasil imbang 1-1.

Inilah untuk kali ketiga beruntun pelatih Josep Guardiola gagal menang dalam tiga partai liga, kali terakhir terjadi pada musim 2014-2015 bersama Bayern Munich seusai memastikan juara pada pekan ke-30 Bundesliga.

Sebelum ditahan Southampton, City ditahan Celtic, kalah dari Tottenham Hotspur, imbang melawan Everton, dan kalah telak dari Barcelona.

Kendati demikian, City kembali naik ke posisi puncak klasemen dengan raihan 20 poin dari 9 laga. Mereka unggul selisih gol atas Arsenal dan Liverpool.

 

Manchester City 1-1 Southampton (Kelechi Iheanacho 55′ ; Nathan Redmond 27′)

Manchester City (3-4-3): 1-Claudio Bravo, 4-Vincent Kompany (15-Jesus Navas 78′), 11-Aleksandar Kolarov, 24-John Stones, 8-Ilkay Guendogan, 25-Fernandinho, 7-Raheem Sterling, 19-Leroy Sane (9-Nolito 90′), 10-Sergio Aguero, 21-David Silva, 17-Kevin De Bruyne
Pelatih: Josep Guardiola

Southampton (4-3-3): 1-Fraser Forster, 17-Virgil van Dijk, 6-Jose Fonte, 38-Sam McQueen, 15-Cuco Martina, 14-Oriol Romeu, 8-Steven Davis, 4-Jordy Clasie (23-Pierre Hojberg 67′), 11-Dusan Tadic (19-Sofiane Boufal 70′), 10-Charlie Austin (James Ward-Prowse 83′), 22-Nathan Redmond
Pelatih: Claude Puel

Wasit: Mark Clattenburg

 

Share this:

Leave a Reply

429 More posts in LIGA INGGRIS category
Recommended for you
Resmi Gabung Liverpool, Mohamed Salah Pakai Nomor 11

LIVERPOOL - Liverpool resmi mengumumkan transfer winger asal Mesir, Mohamed Salah, dari klub pemilik sebelumnya,...