Lututnya Cedera, Iniesta Harus Menepi Hingga 2 Bulan

Share this:

VALENCIA – Laga La Liga jornada 9 melawan Valencia berakhir manis-pahit untuk Barcelona. Manis karena pulang membawa kemenangan, namun juga pahit karena kapten mereka, Andres Iniesta mengalami cedera lutut dan harus absen sampai dua bulan.

Dalam pertandingan melawan Valencia di Mestalla, Sabtu (22/10/2016) malam WIB, Iniesta yang turun sebagai starter sudah ditarik keluar di menit ke-14. Gelandang berusia 32 tahun itu mengalami cedera setelah mendapat tekel dari Enzo Perez dan harus keluar lapangan dengan ditandu.

 

iniesta-injury-perez-valencia-barcelona-2016-10-22

 

Kapten Barcelona itu digantikan oleh Ivan Rakitic. Pelatih El Barca, Luis Enrique, meluapkan emosi di pinggir lapangan.

“Hal terburuk dari pertandingan ini adalah cederanya Andres. Kami melihat jelas dia cedera, tetapi wasit tidak memberi kartu kuning buat lawan,” ucapnya, dikutip SPORT.es.

Situs resmi Barcelona mengonfirmasi jenis cedera pemain beralias Si Penyihir Pucat itu.

“Andres Iniesta mengalami cedera pada lateral collateral ligament (LCL) di lutut kanannya,” tulis pernyataan resmi di situs El Barca.

Cedera LCL tidak separah anterior cruciate ligament (ACL). Jika proses penyembuhan ACL biasanya memakan waktu rata-rata 6 bulan, penderita LCL diperkirakan harus menepi 2-3 bulan alias separuhnya.

“Kami akan melihat seberapa lama dia bakal absen, tapi sepertinya memang akan lama. Cedera itu serius,” kata Enrique, yang membawa timnya menang 3-2 di Mestalla.

Wajar sang pelatih uring-uringan mengingat kejadian ini merupakan kali kedua Iniesta dihantam cedera pada musim 2016-2017. Sebelumnya, dia juga mengalami masalah pada lutut hingga melewatkan laga sepanjang paruh kedua Agustus lalu.

 

Share this:

Leave a Reply

199 More posts in LIGA SPANYOL category
Recommended for you
Tak Jadi Hengkang, Atletico Madrid Beri Antoine Griezmann Kontrak Baru

MADRID - Antoine Griezmann dipastikan bakal tetap di Atletico Madrid musim depan, setelah sang pemain...