Luigi Delneri Kembali ke Udinese Sebagai Pelatih

Share this:

UDINE – Udinese resmi mengangkat Luigi Delneri sebagai pelatih baru mereka. tak lama setelah mencopot Giuseppe Iachini. Delneri dikontrak selama satu musim.

Delneri sewaktu masih menjadi pemain, pernah memperkuat Udinese pada tahun 1978-80, dan kini, setelah 36 tahun, Delneri kembali membela Udinese dengan peran berbeda, sebagai Pelatih.

Terpuruknya Udinese di posisi ke-16 klasemen, plus catatan tidak pernah menang dalam empat pertandingan terakhir, menjadi alasan didepaknya Iachini. Kekalahan 0-3 dari Lazio pada akhir pekan lalu menjadi laga terakhir Iachini sebagai pelatih Zebrette.

Iachini sendiri tidak bertahan lama sebagai pelatih Udinese. Iachini ditunjuk sebagai pelatih Udinese pada 19 Mei 2016, empat hari setelah Serie A musim 2015/2016 berakhir. Tetapi, tujuh pekan musim 2016/2017 berjalan, ia sudah didepak.

Delneri terakhir menangani Verona pada Desember 2015-Mei 2016, langsung ditunjuk sebagai pengganti Iachini. Oleh Udinese, Delneri diberi kontrak jangka pendek: hanya satu musim.

“Udinese mengumumkan bahwa mereka telah mempercayakan tim utama ke tangan Luigi Delneri,” demikian pernyataan resmi klub.

“Pelatih dari Friuli itu telah menandatangani kontrak selama satu tahun, dengan opsi perpanjangan selama setahun lagi, dan akan diperkenalkan kepada pers pada hari Selasa.”

Delneri mulai “mendapatkan nama” ketika berhasil mengangkat tim semenjana, Chievo, ke papan atas Serie A pada awal dekade 2000-an. Setelahnya, sempat menangani tim-tim besar Italia seperti AS Roma dan Juventus. Selain itu, Delneri juga pernah menangani FC Porto, Sampdoria dan Lazio.

Sebagai pelatih, ia pernah mendapatkan penghargaan individual, yakni pelatih terbaik Serie A pada musim 2001/2002.

 

Share this:

Leave a Reply

262 More posts in LIGA ITALIA category
Recommended for you
Putuskan Kontraknya di Juventus, Dani Alves Segera Gabung Man City

TURIN - Dani Alves dipastikan tidak akan berseragam Juventus musim depan, setelah bek asal Brasil...