Liverpool Kandidat Kuat Juara Premier League

Share this:

LONDONPremier League musim 2016-17 baru saja berjalan 7 pekan, namun beberapa klub telah menunjukkan performa yang bagus. Manchester City, Tottenham Hotspur dan Liverpool mulai disebut-sebut sebagai kandidat terkuat untuk menjadi juara.

Juergen Klopp kini menjalani musim penuh pertamanya di Liverpool. Ia dinilai sudah bikin Liverpool kian solid, bahkan jadi salah satu kandidat juara Premier League.

Klopp mulai menangani Liverpool untuk menggantikan Brendan Rodgers pada 8 Oktober 2015 lalu dan Paul Parker, mantan pemain tim nasional Inggris yang kini menjadi analis sepakbola, menyebutnya sudah berperan besar dalam perkembangan The Reds musim ini.

 

klopp-swansea-liverpool-2016-10-01

 

Menurut mantan pesepakbola yang dulu naik daun dengan Fulham, Queens Park Rangers, dan Manchester United itu, Klopp setidaknya sudah sukses dalam pemilihan materi pemain dan kebijakannya dalam meramu tim untuk menumbuhkan kepercayaan diri skuat.

“Para suporter Liverpool acapkali terdengar mendengungkan, ‘beli, beli, beli’. Klopp tak tertarik. Ia tak peduli dengan pemain individual yang mengejar sukses seorang diri, paket gaji besar, dan tak punya keselarasan dengan klub. Ia menuntut kesetiaan, para pemain yang senang bermain untuk Liverpool, mirip dengan eranya di Borussia Dortmund,” kata Parker dalam kolomnya di Eurosport.

“Musim lalu mereka sudah memperlihatkan kilasan-kilasan yang bikin Anda berpikir, ‘wow, akhirnya terjadi juga’. Tapi secepat itu pula mereka memperlihatkan sisi lain dan terlihat jelas mereka belum konsisten. Di musim keduanya Klopp mulai menemukan keseimbangan yang sempurna–dengan kekalahan di markas Burnley jadi setitik nila dalam awal musim yang sejauh ini berjalan meyakinkan.

“Dilema terbesar yang dihadapi pendahulunya, Brendan Rodgers, adalah mengenai kebugaran Daniel Sturridge. Klopp bahkan tidak menjadikannya sebuah masalah, enggan buru-buru mengandalkan penyerang asal Inggris itu di lini depan ketika ia sudah bugar. Ia yakin dengan pemain lainnya dan itu sudah mengisi skuatnya dengan kepercayaan diri,” bebernya.

 

daniel-sturridge-liverpool-2016

 

Liverpool membuka musim ini dengan mengalahkan Arsenal, salah satu tim yang rutin digadang-gadang sebagai salah satu penantang titel pada setiap musim. The Reds juga sudah menundukkan juara bertahan Leicester City dan Chelsea yang merupakan kampiun dua musim lalu. Meskipun ada momen negatif seperti kekalahan di markas Burnley, Liverpool tetap dinilai sudah jadi kandidat kuat juara.

“Liverpool terlihat seperti sebuah tim solid dan saat ini persaingan titel di Premier League tampak mulai mengerucut di antara mereka, Manchester City, dan Tottenham,” sebut Parker.

 

Share this:

Leave a Reply

429 More posts in LIGA INGGRIS category
Recommended for you
Resmi Gabung Liverpool, Mohamed Salah Pakai Nomor 11

LIVERPOOL - Liverpool resmi mengumumkan transfer winger asal Mesir, Mohamed Salah, dari klub pemilik sebelumnya,...